Home » Karir » 11 Daerah di Sultra Menerima Pendaftaran CPNS Jurusan Komputer

11 Daerah di Sultra Menerima Pendaftaran CPNS Jurusan Komputer

Daftar Isi

Penerimaan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2021 telah di buka oleh pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara. Terdapat tiga formasi yang dibuka yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Non Guru, serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Khusus untuk yang tidak termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, bisa memilih formasi CPNS. Untuk melakukan pendaftaran harus melihat waktu pembukaan pendaftaran dari instansi yang dilamar.

Setiap instansi masing-masing mempunyai ketentuan dalam menentukan pembukaan pendaftaran, jadi pastikan membaca pengumuman instansi yang dipilih sebelum melakukan pendaftaran. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan jenis formasi yang sesuai dengan jurusan kamu yang dibuka masing-masing instansi.

Baca juga: Cara Cek Persyaratan CPNS 2021 di Setiap Instansi, Termasuk Surat Lamaran

Instansi Yang Membuka Formasi Jurusan Komputer

Khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara, instansi yang membuka jenis formasi di bidang komputer terdapat 11 daerah yaitu pemerintah Kabupaten Buton Selatan, Buton Tengah, Muna Barat, Muna, Konawe Selatan, Buton, Kolaka, Buton Utara, Konawe Utara, Kolaka Utara, dan Wakatobi.

Jenis Formasi Jurusan

Jenis formasi di bidang komputer yang di terima terdiri dari lulusan DIII atau S1 Komputer, Sistem Informatika, Teknik Informatika, Teknik Informasi Komunikasi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Komputer, Manajemen Teknik Informatika, Telekomunikasi, Manajemen Informatika dan Komputer, dan Manajemen Komputer.

Jenis Formasi Jabatan

Selanjutnya formasi jabatan yang dibuka sesuai dengan jurusan komputer terdiri dari analis program pembangunan, perancang sistem informasi kepegawaian, pengelola sistem informasi kepegawaian, teknisi produksi multimedia dan web, auditor, pranata komputer, administrator database kependudukan, pengelola sistem dan jaringan, penyuluh usaha mandiri dan teknologi tepat guna, pengelola situs atau web, analis perhubungan dan komunikasi, pranata teknologi informasi dan komputer, analis data dan informasi pendidik dan tenaga kependidikan, penyusun bahan informasi dan publikasi.

Daftar Kuota Formasi Jurusan Komputer

Adapun daftar kuota yang dibutuhkan pada masing-masing instansi sesuai dengan formasi jabatan yaitu:

  1. Pemerintah Kab. Buton Selatan (S-1: 1 Orang)
  2. Pemerintah Kab. Buton Tengah (S-1: 1 Orang)
  3. Pemerintah Kab. Muna Barat (D-III: 7 Orang, S-1: 4 Orang)
  4. Pemerintah Kab. Muna (S-1: 8 Orang)
  5. Pemerintah Kab. Konawe Selatan (S-1: 4 Orang)
  6. Pemerintah Kab. Buton (D-III: 4 Orang, S-1/D-IV: 1 Orang)
  7. Pemerintah Kab. Kolaka (D-III: 1 Orang)
  8. Pemerintah Kab. Buton Utara (D-III: 2 Orang)
  9. Pemerintah Kab. Konawe Utara (S-1: 8 Orang)
  10. Pemerintah Kab. Kolaka Utara (D-III: 1 Orang, S-1: 5 Orang)
  11. Pemerintah Kab. Wakatobi (D-III: 2 Orang)

Untuk melihat informasi lebih lengkap tentang informasi jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah kuota yang di butuhkan setiap instansi silahkan kunjungi website https://sscasn.bkn.go.id atau bisa langsung membuka link https://data-sscasn.bkn.go.id/spf lalu pilih jenis pengadaan dan instansi kemudian klik tombol cari.

Informasi tentang petunjuk dan alur seleksi CPNS 2021 dapat Anda download melalui link berikut Buku Petunjuk Seleksi CPNS, Alur Seleksi CPNS  atau bisa langsung mengunjungi website resmi SSCASN Badan Kepegawaian Negara.

Begitulah informasi yang dapat di share ke teman-teman, semoga informasi ini bermanfaat dan semoga proses pendaftaran lancar dan bisa lulus tahun ini sehingga menjadi Aparatur Sipil Negara yang mengabdi kepada Negara.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments