Home » Teknologi » Asus ExpertBook B9450, Laptop Kelas Bisnis Premium

Asus ExpertBook B9450, Laptop Kelas Bisnis Premium

ASUS adalah brand laptop yang menguasai pangsa pasar penjualan laptop terbesar di Indonesia tahun 2021 berdasarkan data International Data Corporation (IDC) yang dilansir dari laman seluler.id, bahkan ia masuk enam besar brand laptop yang menguasai pangsa pasar di dunia versi statista.

Perlu Anda ketahui, bahwa ASUS baru saja mengeluarkan produk terbarunya beberapa waktu lalu yang peruntukkannya untuk para pebisnis yaitu Asus ExpertBook B9450.

Laptop Asus ExpertBook B9450

Asus ExpertBook B9450 adalah laptop bisnis Asus kelas premium milik Asus yang sasaran penggunanya para pebisnis mobile dan dinamis.

Laptop ini memiliki keunggulan dari semua jenis laptop bisnis yang ada saat ini seperti keunggulan pada desain, performa, keamanan, dan ketahanan baterai.

Lantas apa saja kelebihan Asus ExpertBook B9450 sehingga dapat dikatakan laptop bisnis terbaik kelas premium saat ini.

Lebih Ringan, Kuat, dan Portabel

ExpertBook B9 memiliki bobot yang ringan yaitu 870g, lebih ringan dibandingkan jenis laptop lainnya. Dengan bobot yang dimiliki membuat ia lebih ringan untuk dibawah kemana-mana saat melakukan perjalanan bisnis.

Meski bobotnya tergolong ringan, namun ia juga lebih kuat dan portabel untuk dibawah keman-mana berkat sasis magnesium-lithium alloy.

Dual Storage

Tidak hanya ringan dan kuat, Asus ExpertBook B9450 di lengkapi dengan dual storage yakni SSD yang berkapasitas 1 TB dan RAM berkapasitas 16 GB sehinga dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan seefisien mungkin.

Sedangkan prosesor-nya didukung hingga prosessor Intel Core i7, dan didukung sistem operasi Windows 10 Pro.

Baterai lebih tahan lama dan pengisian lebih cepat

Ketahanan baterai ExpertBook B9450 mampu bertahan seharian pada saat Anda bekerja atau dalam perjalanan jarak jauh, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sering melakukan perjalanan bisnis yang jauh.

Ia juga memiliki Teknologi Panel Self Refresh yang memungkin untuk hemat energy saat bekerja. Selain itu, teknologi pengisian cepat memungkan Anda mengisi ulang baterai maksimal 60% hanya dalam waktu 39 menit.

Konektivitas Port I/O Yang Lengkap

Meski desainnya tergolong tipis, namun ExpertBook B9450 memiliki banyak port I/O yang dapat membuat konektivitas Anda tidak terbatas seperti port HDMI, RJ45 via micro HDMI, USB 3.1 Gen 2, Thunderbolt™3 USB-C, dan Kensington lock slot.

Ketangguhan Berstandar Militer

Anda yang suka bekerja di perjalanan atau di tempat yang tidak menentu ExpertBook B9450 sangat cocok, karena ia memiliki ketangguhan standar militer yang sudah melalui pengujian yang ketat termasuk tekanan panel, guncangan, dan tes jatuh untuk memastikan daya tahan. Selain itu, port engsel dan I/O juga di uji melalui ribuan siklus penggunaan.

Pengalaman Terbaik dalam Penggunaan

Dengan beberapa fitur yang dimiliki membuat pengguna merasa nyaman dalam bekerja seperti fitur numberpad yang menampilkan keypad numerik bercahaya LED, backlit keyboard yang memungkinkan Anda mengetik dengan mudah saat berada di ruangan yang gelap, spill-resistant keyboard dapat melindungi dari tumpahan cairan, ergolift hinge dapat membuat pengalaman mengetik lebih nyaman dan lebih akurat, dan function keys yang memungkinkan Anda melakukan aktivitas dengan cepat melalui tombol fungsi.

Visual Yang Memukau

Penggunaan layar NanoEdge 14 inc pada ExpertBook B9450 dapat memberikan pengalaman terbaik saat menonton dan memiliki panel anti silau yang dapat mengurangi pantulan yang tidak di inginkan, bahkan memastikan visual tetap cerah meski berada di lingkungan yang terang.

Dilengkapi Software Seamless PC-to-phone integration

Software Seamless PC-to-Phone integration memungkinkan Anda dapat terhubung ke ponsel dan melakukan beberapa aktivitas seperti transfer file, menerima pemberitahuan pop-up, membaca dan mengirim pesan, menerima atau melakukan panggilan, dan berbagi tautan.

Keamanan Tingkat Perusahaan

Salah satu fitur bisnis yang di tawarkan laptop ini yaitu keamanan tingkat bisnis dan perlindungan perangkat keras seperti Webcam Shield, IR Camera, Trusted Platform Module, Fingersprint Sensor, Kensington Lock Slot, dan USB Port Control.

Menyederhanakan Proses Bisnis

Terakhir, Asus menawarkan solusi manajemen dengan ASUS Control Center, ASUS Business Manager, dan ASUS UEFI BIOS untuk merampingkan tugas-tugas rutin, memungkinkan staf IT untuk mengontrol dari jarak jauh dan mengelola asset perusahaan.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9450

Dari beberapa keunggulan yang sudah di uraikan Asus ExpertBook B9450 sebagai laptop bisnis terbaik kelas premium. Berikut kami sajikan spesifikasi yang di miliki Asus ExpertBook B9450.

Processor

Intel® Core™ i7-10510 processor

1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.9GHz) and 8MB cache

Intel® Core™ i5-10210 processor

1.6GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.2GHz) and 6MB cache

ColorStar Black
Operating System

Windows 10 Pro

(ASUS recommends Windows 10 Pro for business)

Windows 10 Home

Display

14” LED-backlit, IPS Full HD (1920 x 1080), 16:9 aspect, anti-glare screen, 300nits brightness display

4mm-thin bezel with 94% screen-to-body ratio

Wide 100% sRGB color gamut (NTSC: 72%)

IPS-level wide-view technology

Memory8GB / 16GB 2133MHz LDDR3 onboard (dual channel support)
Storage

Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4

512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)

Ports

2 x Thunderbolt™ 3 USB-C™ (up to 40Gbps, DisplayPort and power delivery support)

1 x USB 3.1 Gen 2 Type-A

1 x HDMI

1 x RJ45 LAN via micro HDMI port

1 x Kensington® lock slot

1 x Audio combo jack

Connectivity

Wi-Fi

Wi-Fi 6 (802.11ax)

Bluetooth®

Bluetooth 5.0

LAN chip onboard with fixed Mac address

Weight and Dimensions

Height:

1.49cm (0.59 inches)

Width:

32.0cm (12.60 inches)

Depth:

20.3cm (7.99 inches)

Weight:

0.870kg (1.92 pounds) with 33W battery

0.995kg (2.19 pounds) with 66W battery

Secutity

Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip

Windows Hello with facial recognition software (requires IR camera)

Fingerprint sensor

Webcam shield

Kensington lock slot

ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat memberikan informasi seputar laptop bisnis terbaik kelas premium, sehingga dapat menjadi referensi ketika Anda ingin membeli laptop untuk menunjang aktivitas bisnis Anda.