Home » Teknologi » 5 Aplikasi Investasi Saham Yang Terdaftar di OJK

5 Aplikasi Investasi Saham Yang Terdaftar di OJK

Saat ini terdapat berbagai cara menanam saham di perusahaan. Dulunya, melakukan penanaman saham sangat bergerak secara konvensional yaitu melalui Bank. Berbeda dengan sekarang, adanya dukungan teknologi investasi saham dapat melalui aplikasi investasi saham OJK.

Namun, pergerakan globalisasi telah membuat hal ini semakin mudah. Apalagi untuk kamu yang akrab dengan penggunaan teknologi digital. Perusahaan sekuritas saat ini sudah menjamur baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Kemunculan inovasi ini sangatlah membantu investor untuk melakukan pembelian. Cara membeli saham tidak lagi dipenuhi aturan yang rumit, melainkan dapat diakses secara mudah. Untuk mengetahui bagaimana langkah menanam saham, ikuti terus penjelasan kami.

5 Aplikasi untuk Cara Menanam Saham di Perusahaan

Kamu tidak perlu bingung dalam membeli saham sebuah perusahaan. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir dengan nominal yang kamu beli. Semua akses sudah sangat tersedia di beberapa aplikasi investasi saham OJK berikut ini:

1. Stockbit

Cara untuk menanam saham di perusahaan dapat kamu lakukan dengan aplikasi Stockbit. Stockbit merupakan penyedia layanan jual beli saham perusahaan yang eksis sejak tahun 1990, dengan nama perusahaan yaitu PT Mahakarya Artha Sekuritas.

Berangkat dari sebuah sekuritas konvensional, Stockbit kemudian meluncurkan aplikasi yang dapat diakses khalayak luas. Aplikasi ini terus diunduh oleh berbagai kalangan, bahkan populer hari-hari ini.

Uniknya, Stockbit bukan hanya sekedar aplikasi jual beli biasa. Stockbit mempunyai fitur khusus untuk melakukan diskusi, analisis robot, simulasi, dan belajar sehingga jauh memudahkan penggunanya untuk mengerti.

2. IPOT

IPOT merupakan akronim dari Indo Premier Online Technology (IPOT). Lalu, IPOT sendiri memiliki nama Indo Premier Sekuritas sebagai salah satu sekuritas terbesar di nusantara.

Semenjak tahun 2019, IPOT kerap menguasai pasar dengan nilai jual beli saham yang fantastis. Eksistensinya dalam penanaman saham oleh investor sudah tidak di ragukan lagi.

IPOT sebagai aplikasi dari Indo Premier Sekuritas memudahkan masyarakat untuk melihat pergerakan nilai, perencanaan keuangan, trading, bahkan investasi rekasadana untuk perorangan maupun korporat.

IPOT juga memiliki fitur unik yaitu Robo Trading. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengikuti analisis robot yang telah mengamati pergerakan saham dalam kurun waktu tertentu.

Selain Stockbit dan IPOT, RTI Business merupakan aplikasi yang tidak kalah menarik. Secara mendasar, tidak ada perbedaan signifikan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya.

3. RTI Business

RTI Business didirikan oleh PT RTI Infokom yang mampu melakukan dan menyediakan data saat hendak melakukan investasi saham.

Aplikasi ini secara lengkap menghadirkan banyak data terbaru dan menarik seperti kinerja keuangan, aksi nyata sosial, dan berita serta cerita terbaru perusahan.

Kamu dapat langsung mengunduh aplikasi ini melalui handphone kamu dan tanamkan saham kamu sesegera mungkin.

4. Ajaib

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan oleh kami adalah Ajaib. Secara usia, memang terhitung baru tetapi sudah mendapatkan kepercayaan dari 1 juta investor melalui aplikasinya.

Ajaib memudahkan investor untuk melihat panduan dan tata cara yang lengkap terhadap sebuah produk. Keunikan dari aplikasi ini adalah menyediakan real time yang akurat sehingga memudahkan penggunanya.

Lagipula, tampilan visual aplikasi ini sangat menarik dan mudah digunakan. Kode referral yang di sediakan memudahkan kamu untuk mendapat bonus-bonus tak terduga.

5. Bibit

Dilansir dari situs instabi.id, aplikasi investasi saham yang dapat kamu gunakan adalah Bibit. Keunggulannya selain saham, kamu juga dapat membeli instrumen investasi lainnya dalam satu genggaman seperti reksadana, obligasi hingga pasar uang. Jangan khawatir soal status keamanannya, karena Bibit telah terdaftar secara resmi di OJK.

Kelebihan lainnya, aplikasi investasi saham Bibit ini dapat dilakukan secara online dalam waktu 24 jam, gratis biaya komisi pendaftaran hingga pencairan dana investasi dapat dilakukan kapan saja dengan cepat tanpa adanya pinalti.

Saat ini, terdapat berbagai cara dalam membeli saham perusahaan. Investor dapat dengan mudah mengakses setiap produk dan berencana untuk membelinya melalui aplikasi investasi saham OJK tersebut. Cukup pilih salah satunya saja untuk sarana investasi.