Home » Teknologi » Keunggulan Asus ExpertBook Sebagai Laptop Bisnis Terbaik

Keunggulan Asus ExpertBook Sebagai Laptop Bisnis Terbaik

Beberapa waktu yang lalu Asus baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu Asus ExpertBook yang target penggunanya adalah kalangan pekerja atau pebisnis.

Kehadiran produk laptop Asus ExpertBook, dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis mobile yang kerjanya tidak menetap atau selalu berpindah tempat.

Mengingat laptop yang di gunakan untuk pebisnis yang selalu berpindah tempat tentu membutuhkan laptop yang memiliki ketahanan yang mumpuni, fleksibel, portable, dan memiliki desain yang dapat mengakomodir kebutuhan seorang pebisnis.

Misalnya, layar laptop dapat menyesuaikan sehingga memudahkan ketika seorang pebisnis ingin melakukan persentase kepada calon kliennya.

Atas dasar itulah Asus mengeluarkan produk terbarunya Asus ExpertBook yang dapat mengakomodir laptop para pebisnis, baik laptop pebisnis pemula maupun laptop kelas bisnis mengengah ke atas.

Ada beberapa keunggulan Asus ExpertBook sehingga menjadi salah satu rekomendasi laptop bisnis tahun 2022. Untuk mengetahui keunggulan yang di miliki, berikut kami sajikan informasi selengkapnya.

Tahan Lebih Lama Pengisian Lebih Cepat

Ketahanan baterai yang dimiliki laptop Asus ExpertBook mampu bertahan selama 12 jam untuk seri ExpertBook Essential, sedangkan untuk ExpertBook Premium Series dapat bertahan selama 24 jam kerja. Tidak hanya itu, ia bisa melakukan pengisian ulang dengan cepat hingga maksimal 60% dalam waktu 39 menit saja.

Dengan begitu, laptop ini sangat cocok  untuk pebisnis yang sering melakukan perjalanan bisnis dengan membawah laptop yang bisa di bawah kemana-mana tanpa takut kehabisan data baterai.

Tipis dan Ringan Tanpa Kompromi

Bekerja pada tempat yang tidak menentu membutuhkan laptop yang tipis dan ringan agar mudah di bawah saat bepergian.

Hadirnya laptop bisnis Asus ExpertBook menjadi solusi, karena laptop ini memiliki desain yang tipis dan memiliki bobot yang ringan yaitu hanya 870g. Sehingga sangat ringan untuk di bawah kemana-mana bagi pebisnis mobile.

Keyboard dan Touchpad Khusus Penunjang Produktivitas

Keunggulan selanjutnya yang sangat keren yaitu memiliki keyboard dan touchpad khusus untuk menunjang produktivitas Anda pada saat bekerja.

Dengan di lengkapi keypad numerik bercahaya LED dapat menunjang produktivitas Anda ketika bekerja dengan penggunaan angka-angka.

Selain keypad, ia juga memiliki keyboard dengan lampu latar yang memudahkan Anda mengetik ketika berada di tempat yang gelap.

Ia juga memiliki spill-resistant keyboard yang dapat mengatasi tumpahan cairan yang tidak di sengaja. Sehingga tumpahan cairan dapat dengan mudah di keringkan dan di bersihkan.

Selanjutnya dengan engsel ErgoLift, keyboard secara otomatis memiringkan ke posisi mengetik yang lebih nyaman. Dengan jarak yang lebih luas memberikan sentuhan responsive untuk mengetik lebih akurat.

Function Keys yang di miliki dapat menambah kenyamanan Anda saat bekerja, seperti melakukan screen capture, mengaktifkan webcam, atau mengakses aplikasi MyASUS melalui tombol fungsi.

Penyimpanan Yang Besar dan Cepat

Dengan dukungan processor hingga Intel Core i7 membuat Asus ExperBook dapat bekerja dengan cepat. Tidak hanya itu, ia juga mendukung penyimpanan dual SSD untuk penyimpanan file yang lebih besar.

Sedangkan untuk penggunaan memori ia mendukung hingga kapasitas 16 GB, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dengan super cepat dan seefisien mungkin.

Ketangguhan Berstandar Militer

Ketangguhan yang di miliki Asus ExpertBook tidak di ragukan, karena ia memiliki desain dengan standar kelas militer yang sudah melalui pengujian yang ketat.

Pengujian yang di lakukan termasuk pada tekanan panel, guncangan, dan tes jatuh untuk memastikan daya tahan. Selain itu, port engsel dan I/O juga telah teruji melalui ribuan siklus penggunaan.

Keamanan Kelas Enterprise

Ia menawarkan sistem kemanan tingkat bisnis dari perlindungan perangkat fisik hingga keamanan identitas. Adapun sistem keamanan yang ia miliki antara lain Webcam Shield, IR Camera, Trusted Platform Module, Fingerprint Sensor, Kensington Lock Slot, dan USB Port Control.

Mendukung Sistem IT kelas Enterprise

Dengan dukungan sistem IT kelas bisnis, Asus ExpertBook menawarkan solusi manajemen bisnis untuk menyederhanakan pekerjaan rutin yang memungkinkan staf IT mengontrol dari jarak jauh dan mengelola asset perusahaan, dan menghemat waktu. Adapun sistem itu, pertama ASUS Control Center, kedua ASUS Business Manager, dan ketiga ASUS UEFI BIOS.

Audio Khusus untuk Online Conference

Audio imersif yang ia miliki membuatnya dapat menjamin menangkap suara dengan jelas dan menghindari noise sehingga dapat mengoptimalkan ketika Anda melakukan video konferensi. Karena ia memiliki empat mikrofon omnidirectional, teknologi smart amplifier, dan memiliki sertifikat dari Harman Kardon-certified sebagai ahli audio terkemuka.

Konektivitas dengan Slot I/O yang Modern

Bekerja pada tempat yang tidak menentu tentu membutuhkan konektivitas yang fleksibel, sehingga tidak perlu menggunakan perangkat tambahan untuk menghubungkan perangkat yang ada.

Nah, salah satu keunggulan yang di miliki laptop seri Asus ExpertBook yaitu memiliki port I/O yang membuat konektivitas Anda tidak terbatas. Karena ia memiliki slot yang lengkap dan modern antara lain slot Thunderbolt 4 USB-C, HDMI 2.0, Mini DP, Smart card reader, Audio combo jack, Micro HDMI to RJ45, USB 3.2 Gen 2, Nano SIM, dan Kensington lock.

Lebih Dingin dengan Advanced Thermal Module

Sistem pendingin yang di miliki membuat laptop seri ExpertBook sangat cocok bagi Anda yang suka melakukan pekerjaan yang berat. Dengan sistem pendingin AHCS dapat menghilangkan panas dengan cepat saat di perlukan dan dapat meningkatkan kinerja laptop hingga 55%.

Itulah beberapa keunggulan yang di miliki laptop Asus ExpertBook Seri B, untuk mengetahui beberapa keunggulan lainnya, Anda dapa mengunjungi langsung situs resminya yaitu asus.com karena pastinya masih banyak keunggulan lain yang belum di sebutkan pada artikel ini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments