Home » Digital Marketing » 10 Marketplace Jual Beli Backlink Yang Bagus Untuk Blogger

10 Marketplace Jual Beli Backlink Yang Bagus Untuk Blogger

Bagi seorang blogger mendaftarkan blog ke marketplace jual beli backlink bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan selain dari publisher Adsense.

Dengan mendaftarkan blog ke marketplace backlink, seorang blogger bisa mendapatkan job content placement dari advertiser yang ingin mengiklankan produk atau layanannya.

Jika blog yang didaftarkan sesuai dengan kriteria  yang diinginkan oleh advertiser, maka tidak menutup kemungkinan job content placement semakin banyak yang diterima.

Sebagaimana yang diketahui, ada banyak marketplace jual beli backlink yang bisa menjadi tempat untuk mendaftarkan blog, baik yang ada di Indonesia maupun dari luar.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari jual beli backlink. Pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi marketplace backlink terbaik berdasarkan pengalaman pribadi.

Rekomendasi Marketplace Jual Beli Backlink Yang Bagus

Bagi Anda yang punya blog dan belum pernah menghasilkan dari Adsense atau hasilnya masih kurang, Anda bisa mencoba mendaftarkan ke platform jual beli backlink.

Ada beberapa marketplace backlink yang pernah saya daftar namun tidak semua mendapatkan job. Sehingga pada artikel ini saya hanya ingin membagikan beberapa yang sudah terbukti membayar.

Berikut ini rekomendasi marketplace jual beli backlink terbaik untuk blogger berdasarkan pengalaman pribadi.

1. Collaborator

Collaborator adalah salah satu marketplace jual beli backlink yang bagus untuk blogger. Walaupun kita mendaftarkan blog berbahasa Indonesia, potensi untuk mendapatkan job content placement dari advertiser luar sangat besar.

Seperti halnya blog yang saya daftarkan menggunakan bahasa Indonesia, bisa mendapatkan job content placement dengan harga  40 USD. Padahal trafik blog saya ini sangat kecil dan kalau didaftarkan di marketplace backlink Indonesia paling harganya 50 rb – 100 rb.

Selain kita bisa memasang harga yang tinggi, ada beberapa kelebihan yang dimiliki marketplace Collaborator ini sebagai layanan jual beli backlink.

Pertama, untuk mendaftar di layanan ini hanya membutuhkan 4 langkah yaitu menambahkan alamat website atau blog, konfirmasi kepemilikan website, menambahkan deskripsi dan harga, dan menunggu orderan masuk.

Pemberian harga pada layanan ini bisa dibedakan dengan harga insert link dan pembuatan artikel. Misalnya, Anda memasang harga 30 USD untuk insert link dan 10 USD untuk copywriting atau penulisan artikel.

Kelebian kedua yang dimiliki collaborator yaitu informasi blog yang ditampilkan ke advertiser sangat lengkap, termasuk DA (Domain Authority), PA (Page Authority), DR (Domain Rating), trafik per bulan, niche blog, dan lain-lain.

Kemudian, kelebihan yang ketiga yaitu kemudahan untuk melakukan withdraw, Anda bisa menggunakan Swift, Wire, SEPA, Wise, atau Payoneer untuk melakukan penarikan.

Nah, jika Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan seperti saya dari marketplace jual beli backlink Collaborator, bisa langsung daftarkan blog atau webnya sekarang.

2. Backlink.co.id

Selanjutnya, rekomendasi marketplace jual beli backlink yang bagus untuk blogger yaitu Backlink.co.id. Anda bisa monetize blog dengan mendaftarkannya ke layanan ini untuk mendapatkan penghasilan dengan cara menjual backlink.

Platform ini berasal dari Indonesia sehingga advertisernya kebanyakan dari Indonesia juga. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini, diantaranya membebaskan publisher memasang harga, tanpa minimal withdraw, dan biaya admin rendah.

Jika ingin mendaftarkan blog Anda ke layanan ini harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya pastikan  blog Anda sudah menggunakan Top Level Domain, memiliki konten berkualitas, terindeks dan punya metrik SEO.

Untuk mendaftarkan blog Anda, silahkan kunjungi halaman pendaftaran publisher lalu masukkan informasi nama blog Anda, URL/alamat blog, kategori blog, bahasa yang digunakan, harga backlink dan artikel.

3. JasaBacklink

Jasabacklink merupakan layanan jual beli backlink milik Dedi Suparman dari PT. SEO Digital Indonesia. Di platform ini sudah banyak advertiser yang terdaftar sehingga besar kemungkinan Anda mendapatkan job content placement.

Untuk mendaftarkan blog cukup mudah, Anda tinggal membuat akun lalu memasukkan URL blog beserta niche dan harga backlink + artikel. Setelah itu, Anda tinggal menunggu orderan content placement dari advertiser yang tertarik mempromosikan produk atau jasanya di blog Anda.

Ada tiga kelebihan dari layanan marketplace backlink ini, pertama penarikan saldo dapat dilakukan kapan saja setelah job selesai, kedua minimal pembayaran 50 ribu, dan biaya admin 30%.

Metode pembayaran yang didukung sangat beragam, bisa pakai rekening atau dompet digital. Anda bisa menggunakan BCA, Mandiri, BNI, BRI, Jenius, Jago, Dana, ShopeePay, Gopay, OVO, LinkAja, atau QRIS.

Jika Anda memiliki blog dan ingin mendapatkan penghasilan dari jual beli backlink, bisa langsung mendaftar ke halaman website Jasabacklink.

4. Sosiago

Berbeda dengan layanan jual backlink lainnya, Sosiago memiliki dua cara untuk mendapatkan job content placement. Pertama bisa direct dari advertiser dan yang kedua bisa offering dengan cara apply campaing yang sedang berjalan.

Sudah banyak blogger yang menghasilkan jutaan bahkan puluhan juta dari layanan ini, termasuk salah satunya adalah Dedi Suparman pemilik layanan marketplace Jasabacklink.

Di platform ini, walaupun Anda sudah menentukan harga per content placement di blog Anda, tetapi ketika ada campaing yang memasang harga yang lebih renda atau lebih tinggi tetap Anda bisa apply.

Akan tetapi, di platform Sosiago tidak semua campaing bisa kita apply karena ada persyaratan seperti DA (Domain Authority) minimal. Sekedar berbagi pengalaman, bahwasanya blog yang banyak diterima biasanya memiliki nilai DA 5 paling rendah.

Salah satu kelebihan yang dimiliki layanan ini, yaitu kita bisa melihat grafik order pemesanan dan setiap job yang sudah diselesaikan kita bisa mendapatkan point. Selain itu, penghasilan yang kita dapat bisa di tabung sebelum di cairkan.

5. Rajabacklink

Rajabacklink juga masuk sebagai salah satu marketplace jual beli backlink yang bagus. Sudah banyak blogger yang berhasil mendapatkan penghasilan puluhan juta dari platform ini.

Hanya saja, perlu diketahui bagi seorang blogger yang ingin mendaftarkan blognya sebaiknya tidak mendaftarkan blog yang ada layanan jual beli. Jadi, blog yang didaftarkan harus murni blog atau bukan blog jualan.

Salah satu kelebihan  dari platform ini yaitu memungkinkan publisher untuk mengupgrade ke layanan premium. Jika Anda upgrade ke premium maka blog Anda akan masuk di page 1-3 yang memungkinkan blog Anda berpotensi mendapatkan banyak job content placement.

Jika ingin mendaftarkan blog Anda, silahkan kunjungi halaman pendaftaran lalu masukkan alamat blog dan tentukan harga yang Anda inginkan.

Selain dari kelima marketplace backlink diatas, tentu saja masih banyak layanan lainnya yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog.

Berikut beberapa layanan marketplace backlink lainnya yang bisa Anda coba.

    • GuestPostNow

Itulah beberapa marketplace jual beli backlink yang bagus untuk blogger jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain dari publisher Adsense. 

Selain dari beberapa yang sudah disebutkan diatas, tentu saja masih banyak lainnya yang belum pernah kami coba. Untuk itu, sbisa menginformasikan layanan marketplace backlink yang bagus berdasarkan pengalaman Anda.

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page