Home » Teknologi » 10 Rekomendasi Keyboard Gaming Murah dan Berkualitas

10 Rekomendasi Keyboard Gaming Murah dan Berkualitas

Dalam bermain game tentu tidak boleh lepas dari berbagai aksesoris pendukungnya seperti halnya keyboard.  Seperti kita ketahui jenis keyboard ada berbagai merk dan harganya pun bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Nah, jika Anda sedang mencari keyboard untuk gaming, artikel ini akan memberikan rekomendasi keyboard gaming murah yang dapat Anda beli.

Keyboard gaming memiliki perbedaan dari keyboard yang biasa digunakan untuk mengetik pada umumnya dan berbagai pekerjaan lainnya. Perbedaannya terletak pada daya tahan dan desainnya, keyboard gaming memiliki daya tahan yang lebih kuat serta memiliki desain lebih mencolok dengan adanya lampu RGB.

Jika Anda sedang mencari informasi tentang keyboard apa yang bagus untuk keperluan gaming dengan harga yang terjangkau. Tepat sekali Anda menemukan artikel ini, karena kami akan memberikan 10 rekomendasi keyboard gaming murah untuk Anda.

Rekomendasi Keyboard Gaming Murah dan Berkualitas

Berikut daftar keyboard gaming murah yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

1. LDKAI 832 Keyboard Gaming LED

LDKAI 832 Keyboard Gaming LED

Jika Anda sedang mencari keyboard gaming murah dengan kualitas terbaik, jawabannya adalah keyboard gaming LDKAI. Harga yang ditawarkan sangat murah dibandingkan keyboard gaming lainnya.

Keyboard gaming LDKAI 832 hadir dengan tampilan standar dan dilengkapi lampu RGB yang membuatnya terlihat keren  untuk menampilkan kesan gamer. Dengan tampilan standar yang dimiliki sehingga Anda tidak perlu beradaptasi ketika berganti menggunakan keyboard LDKAI.

LDKAI 832 Gaming Keyboard merupakan keyboard wired yang menggunakan koneksi melalui USB bukan wireless. Keyboard LDKAI 832 memiliki dimensi size 34 x 13 x 2.7 cm (3.6 cm with height), dan panjang kabel 150cm.

2. NYK K-02 Full Backlight

NYK K-02 Full Backlight

Selanjutnya keyboard gaming terbaik dengan harga terjangkau adalah NYK K-02. Selain harganya murah, juga memiliki keunggulan di antaranya memiliki 19 keys anti ghosting, desain anti splash (tumpahan dan percikan air), struktur padat, tombol responsive, dan pencahayaan RGB.

NYK K-02 menggunakan tombol-tombol membrane yang membuatnya mirip seperti menggunakan keyboard mekanik. Kemudian ia juga memiliki 3 jenis RGB LED Backlight serta tidak perlu menginstal perangkat lunak tambahan untuk menjalankannya.

Keyboard NYK K-02 memiliki desain dengan ukuran yang lebih kecil dari keyboard gaming biasanya dengan ukuran 43 x 13 x 2.5 cm, serta memiliki kabel dengan panjang 150cm yang bisa membuat Anda leluasa meletakkannya.

3. Keyboard Gaming HP K100

Keyboard Gaming HP K100

HP merupakan salah satu brand komputer terbaik dan terlaris di dunia dengan market share mencapai 18,7%. Selain itu, ia juga menghadirkan berbagai aksesoris komputer salah satunya yaitu keyboard gaming HP K100.

Keyboard gaming HP K100 memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan dengan berbagai fiturnya. HP K100 memiliki desain dengan panel logam terintegrasi yang membuatnya tahan karat dan goresan. Selain kualitas juga dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda sedang mencari keyboard untuk untuk melengkapi laptop gaming atau PC gaming Anda, keyboard gaming murah HP K100 bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Armaggeddon AK6880 Kalashnikov

Armaggeddon AK6880 Kalashnikov

Armaggeddon AK6880 adalah salah satu keyboard gaming berjenis membrane, dimana setiap tombol memiliki tiga lapisan membrane yang membuatnya peka terhadap tekanan.

Keybaord Armaggeddon AK6880 memiliki berbagai kelebihan seperti keypad yang lembut dan senyap, memiliki 7 warna backlight, serta tahan goresan dan tidak mudah pudar.

Dengan kelebihannya, lantas tidak membuat keyboard ini susah untuk Anda dapatkan. Sebab, keybaord Armaggeddon AK6880 dapat Anda peroleh dengan harga yang murah dan sangat mudah Anda dapatkan melalui marketplace.

5. Keyboard Gaming Rexus K9TKL Fortress

Keyboard Gaming Rexus K9TKL Fortress

Keyboard gaming murah selanjutnya yang masuk dalam daftar ini adalah Rexus K9TKL Fortress. Rexus K9TKL Fortress adalah salah satu keyboard gaming yang memiliki kemampuan diatas standard dan sudah teruji serta divalidasi oleh atlet esport top dunia.

Rexus K9TKL Fortress memiliki perpaduan cahaya latar LED beraneka ragam yang dapat membuat suasana bermain game Anda menjadi lebih hidup.

Selain itu, keyboard ini juga memiliki fitur anti ghost function yang memungkinkan Anda menekan lebih banyak tombol secara bersamaan. Fitur ini membedakan keyboard pada umumnya yang hanya bisa menekan maksimal tiga tombol pada saat bersamaan.

6. Rexus Legionare MX3.2

Rexus Legionare MX3.2

Keyboard gaming murah selanjutnya masih dari produk Rexus. Rexus Legionare MX3.2 merupakan keyboard mechanical yang hadir dengan berbagai kelebihan seperti desain yang simpel dan elegan, dilengkapi magnetic palm rest, dan memiliki 104 tombol dengan durabilitas 50 juta klik, dan fitur anti ghosting keys.

Kemudian, keyboard ini juga mendukung LED yang mempunyai 10 mode pencahayaan yang dapat dilakukan dengan menekan tombol Fn + Insert.

Rexus Legionare MX3.2 dirancang dengan mengedepankan ketangguhan dengan menggunakan pelindung berupa logam campuran aluminium untuk melindungi bagian dalam keyboard saat terjadi benturan.

7. Fantech Fighter II K613 TKL

Fantech Fighter II K613 TKL

Fantech Fighter K613 merupakan keyboard membrane gaming yang memiliki nama produk Backlit Floating keys Multimedia Gaming Keyboard. Keyboard ini memiliki total 87 keys, dan 19 keys anti ghosting, serta berukuran 352mm X 130mm X 40mm.

Keyboardnya flug and play sehingga tidak perlu menginstall software tambahan untuk menggunakannya. Kemudian ia juga dapat digunakan untuk sistem operasi windows maupun Mac OS.

Selain itu, Fantech Fighter K613  mendukung mode backlit yang dapat memancarkan cahaya dengan 3 kombina warna yang keren. Dari segi ketahanan, keyboard ini terbuat dari bahan aluminium dan sudah melalui uji tes ketahanan, sehingga tahan lama saat penggunaan dalam jangka waktu yang panjang.

8. AULA S-2022 Mechanical

AULA S-2022 Mechanical

AULA S-2022 adalah keyboard gaming mechanical yang tersedia empat pilihan warna yaitu merah mudah, biru, hijau, dan hitam. Keyboard ini memiliki total 104 keys, 26 key conflict, dan dapat bertahan sampai 60 juta penekanan tombol.

Keyboard gaming AULA S-2022 memiliki dimensi ukuran 435(L)×125(W)×38(H), memiliki panjang kabel 1,6m, dan hanya dapat digunakan pada sistem operasi Windows.

Tidak hanya itu, ia juga mengadopsi pencetakan injeksi dua warna yang membuatnya tahan lama dan tidak mudah pudar. Kemudian, harganya juga tergolong murah dengan berbagai kelebihannya dibandingkan keyboard gaming lainnya.

9. Redragon K630W RGB

Redragon K630W RGB

Daftar keyboard gaming murah berikutnya adalah Redragon K630W RGB. Keyboard ini masuk dalam daftar karena selain memiliki harga yang terjangkau juga memiliki keunggulan tersendiri.

Redragon K630W sendiri memiliki 61 keys yang mampu bertahan hingga 50 juta klik, dan mendukung N-Key rollover atau anti ghosting. Selain itu, juga dilengkapi dengan RGB backlighting hingga 13 mode yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Menariknya lagi, ia menggunakan detachable cabel yang memungkinan Anda dapat melepas kabelnya dan sangat portabel Anda bawah saat bepergian.

10. Logitech G213 Prodigy

Logitech G213 Prodigy

Jika Anda mendengar tentang produk Logitech pasti identik  dengan harga yang mahal, bahkan harganya lebih dari satu jutaan. Tetapi, ternyata hal itu tidak semuanya benar karena ada juga yang tidak sampai jutaan, seperti keyboard gaming Logitech G213 Prodigy.

Logitech G213 Prodigy hadir dengan berbagai fitur yang dapat membuat bermain game Anda terasa lebih menyenangkan. Sebab ia dilengkapi dengan tombol Logitech Mech-Dome dan Lightsync RGB yang dapat Anda sesuaikan kondisi ruangan. Selain itu, ia juga tahan terhadap tumpahan cairan hingga 60ml.

Spesifikasi keybord ini memiliki berat 1.000 gr, dimensi 218mm x 452mm x 33mm, dan memiliki panjang kabel 1,8m. Jenis koneksi yang digunakan yatu USB 2.0 dengan kecepatan full speed.

Itulah beberapa rekomendasi keyboard gaming murah dan berkualitas yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, dan pastikan untuk membelinya sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.