Home » Pendidikan » JayJay: Tempat Kursus IT Online Bersertifikat di Indonesia

JayJay: Tempat Kursus IT Online Bersertifikat di Indonesia

Kursus IT Online Bersertifikat – Perkembangan teknologi membawah perubahan yang sangat besar dalam dunia kerja utamanya teknologi informasi (IT). Hal itu terlihat banyaknya pekerjaan yang digantikan oleh teknologi dan banyak lapangan kerja baru terbuka yang berhubungan dengan IT.

Dampak dari perkembangan teknologi ini sangat mempengaruhi profesi seseorang. Misalnya, seseorang yang dulunya punya pekerjaan yang bagus, tetapi karena pekerjaan tersebut bisa ditangani oleh teknologi, maka ia pun harus rela melepaskan pekerjaan tersebut.

Olehnya itu, banyak orang yang dipaksa untuk beralih profesi dan bekerja sesuai bidang kompetensi yang ia miliki. Akan tetapi, ada juga orang terpaksa harus menjalankan pekerjaan yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan kompetensinya.

Namun, bagi orang yang masih punya semangat belajar yang tinggi, tentu tidak perlu takut dengan perkembangan teknologi. Sebab, untuk menyesuaikan dengan skill yang dibutuhkan pada pekerjaan yang baru bisa dilakukan dengan mengikuti kursus IT secara online maupun offline.

Skill IT Yang Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja

Berbicara tentang skill IT yang dibutuhkan didunia kerja saat ini memang sangat banyak, namun yang paling dicari saat ini beberapa diantaranya adalah skill di bidang programming, design, dan marketing.

1. Design

UI UX Designer

Skill desain di bidang IT meliputi kemampuan untuk merancang dan mengembangkan desain yang efektif dan menarik untuk aplikasi, situs web, game, video, dan produk teknologi lainnya.

Skill desain mencakup berbagai aspek, seperti desain visual, desain animasi, dan UI/UX Designer. Bahkan, ada beberapa skill desain yang dibutuhkan untuk membuat konten di media sosial yaitu UX Writing dan Ilustrasi Digital.

Beberapa skill desain yang kami sebutkan diatas sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini. Bahkan, gaji yang bisa Anda dapatkan ketika memiliki skill tersebut tidak tanggung-tanggung, Anda bisa memperoleh gaji Rp 8 juta – Rp 20 juta per bulannya.  

2. Programming

Software QA Engineer

Skill programming di bidang IT adalah kemampuan untuk membuat, mengembangkan, dan memelihara program komputer yang digunakan dalam berbagai aplikasi, situs web, dan sistem teknologi lainnya.

Programming melibatkan penulisan kode, pengujian, debugging, dan optimisasi program untuk memastikan kinerja dan keandalan yang baik.

Namun, jika Anda ingin berkarit di bidang IT tanpa perlu jago coding, maka Anda dapat memilih profesi terkait programming yaitu Software QA Engineer.

Profesi Software QA Engineer bekerja sebagai tester software, website, hingga sebuah game. Adapun besaran gaji yang bisa Anda peroleh dengan berkarir dibidang ini yaitu bisa mencapai rata-rata Rp 20 juta per bulan.

3. Marketing

Social Media Specialist

Skill marketing di bidang IT adalah kemampuan untuk memasarkan dan mempromosikan produk atau layanan teknologi melalui berbagai saluran digital, seperti media sosial, email, iklan online, dan media pemasaran digital lainnya.

Bagi Anda yang bergelut di media sosial dan punya produk atau brand yang ingin dipromosikan agar dikenal dan dapat diterima oleh banyak orang, maka harus punya skill marketing di bidang IT. Seseorang yang punya skill dibidang ini biasanya disebut dengan Social Media Specialist.

Seseorang yang berprofesi sebagai Social Media Specialist harus punya kemampuan untuk memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk mempromosikan produk atau layanan teknologi, serta membangun jaringan dan interaksi sosial dengan pelanggan.

Berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika memiliki skill marketing dan memilih menjadi Social Media Specialist antara lain: banyak dicari perusahaan besar, bisa bekerja dari mana saja, dan gaji lebih tinggi. Besaran gaji yang bisa Anda peroleh ketika berkarir dibidang ini yaitu rata-rata mencapai Rp 9 juta per bulan.

Kursus IT Online Bersertifikat di Indonesia

Nah, bagi Anda yang tertarik berkarir di bidang IT dan masih sedikit pemahaman atau skill dan ingin belajar agar memiliki keahlian yang banyak dicari dunia kerja saat ini. Jangan khawatir, karena kami ingin memberitahu Anda salah satu tempat kursus IT online bersertifikat di Indonesia yaitu JayJay.

Jay Jay adalah salah satu tempat kursus IT online bersertifikat di Indonesia yang menyediakan kursus online dan program karir di bidang IT.

Jenis kursus yang diselenggarakan oleh JayJay sangat beragam dan sesuai dengan skill yang dibutuhkan dunia kerja saat ini. Beberapa jenis kursus yang bisa Anda pilih seperti Course UI UX Designer, UX Writing, Social Media Specialist, Ilustrasi Digital, dan Software QA Engineer.

Ada beberapa kelebihan ketika memilih JayJay sebagai tempat kursus Anda, antara lain: materi atau program belajar dikembangkan oleh para praktisi professional dengan metode belajar 30% teori dan 70% praktik.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa belajar dengan waktu yang sangat fleksibel, bisa dimana saja asalkan terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, materi kursus yang tersedia dipilih berdasarkan bidang yang paling banyak dibutuhkan di dunia IT.

Tidak sampai disitu saja, setelah selesai mengikuti kursus bersama JayJay, Anda juga akan dibantu untuk mencari lowongan kerja dan konsultan JayJay akan membantu Anda untuk mendaftar program magang.

Dari beberapa alumni yang sudah mengikuti kursus online bersama JayJay merasa puas dengan sistem belajar dan materi yang mereka pelajari. Seperti testimoni dari beberapa alumni berikut ini.

Perlu Anda ketahui bahwa alumni JayJay sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bali, Surabaya, Bandung, Bekasi, Makassar, dan beberapa wilayah lainnya.

Jadi, jika Anda ingin berkarir di bidang IT dengan memiliki skill yang dibutuhkan dunia kerja saat ini, sangat mungkin Anda memulainya bersama JayJay dan sukses seperti beberapa alumni JayJay yang bekerja diperusahaan ternama atau yang membuka usaha atau bisnis sendiri.