Home » Tutorial » Cara Membuat Nama Instagram Aesthetic dan Unik

Cara Membuat Nama Instagram Aesthetic dan Unik

Saat pertama menggunakan Instagram maka yang harus disiapkan salah satunya adalah nama. Penggunaan nama menjadi hal yang penting karena ia akan menjadi identitas yang akan diingat oleh pengguna lain ketika ingin mengunjungi profil Anda di Instagram. Umumnya, orang menggunakan namanya sendiri, tetapi juga bisa menggunakan nama Instagram Aesthetic, unik dan menarik.

Instagram merupakan salah satu media sosial yang digunakan untuk berbagi cerita berupa foto dan video. Ia pun menjadi salah satu platform media sosial populer saat ini dan penggunanya mayoritas dari generasi milenial.

Sehingga tidak heran jika informasi yang ada di Instagram berisi cerita menarik dan menginspirasi. Sebab, menurut survey Instagram memang banyak digunakan untuk cerita inspiration dan menarik.

Tetapi menariknya lagi, bukan hanya postingan Instastory yang menarik ketika berkunjung ke Instagram, termasuk juga profil pengguna yang menggunakan nama Aesthetic, unik dan keren. Olehnya itu, apabila Anda ingin membuat nama IG Aesthetic dan unik, tepat sekali Anda berkunjung ke artikel ini.

Cara Membuat Nama Instagram Aesthetic dan Unik

Penggunaan nama pada profil Instagram sebenarnya dapat menggunakan nama sendiri agar mudah di ingat oleh pengguna lain. Akan tetapi, sebagian orang ingin memiliki nama Instagram yang keren dan menjadi ciri khasnya.

Sebab, pemilihan nama nama menjadi sangat penting dan akan menunjukkan sebagai apa dan siapa Anda dalam membuat akun Instagram, apakah digunakan untuk tujuan prbadi, tujuan bisnis, penyedia layanan, dan lainnya.

Adapun cara membuat nama Instagram Aesthetic dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Menggunakan Nama Asli

 

Untuk membuat nama IG yang Aesthetic dapat menggunakan nama sendiri. Penggunaan nama asli sebagai akun Instagram akan terlihat professional dan mudah di cari pengguna lainnya.

Akan tetapi, sebagian pengguna Instagram mungkin saja memiliki akun IG lebih dari satu, sehingga harus memiliki nama yang berbeda setiap akunnya.

Oleh karena itu, jika ingin membuat nama akun yang unik, alternatif lain dapat menggunakan huruf konsonan atau nama dari bahasa asing seperti Jepang, Inggris, atau menggunakan nama Islamic.

2. Menggunakan Huruf Konsonan

 

Cara yang kedua dapat menggunakan huruf konsonan dari nama asli. Anda dapat menampilkan nama asli di profil Instagram dan username mengambil huruf konsonan dari nama asli. Misalnya, nama asli Aska Al Faris lalu username Instagram adalah @alfars.

Namun, apabila penggunaan huruf konsonan dari nama asli, menurut Anda kurang menarik maka dapat mencoba menggunakan nama dari bahasa Inggris atau nama Islamic yang memiliki makna tertentu.

3. Nama IG Aesthetic dengan Bahasa Inggris

 

Penggunaan nama Instagram juga bisa menjadi pertimbangan untuk menargetkan follower yang di sasar, apakah dari lingkungan pertemanan sendiri, dari kalangan professional tertentu, orang yang memiliki hoby yang sama dengan Anda, atau yang lainnya.

Alasan penggunaan nama IG dengan bahasa Inggris selain kelihatan keren, mungkin juga Anda dapat menjangkau pengguna Instagram dari luar negeri dengan mudah.

Beberapa contoh nama Instagram Aesthetic dengan bahasa Inggris di antaranya satiregram, somethingnavy, createcultivate, SeeYouNever, PrincessZenith, atau Anda juga dapat mencari nama ig aesthetic dan artinya dari sumber yang lain.

4. Gunakan Nama Instagram Islamic

 

Pengguna Instagram tidak menggunakan IG hanya untuk berbagi informasi tentang pribadi dan bisnis saja, melainkan juga ada yang membagikan cerita tentang religi Islami. Contoh akun Instagram Aagym yang aktif membagikan cerita inspirasi yang Islamic.

Untuk itu, jika Anda ingin membuat nama Instagram untuk membagikan cerita-cerita Islamic, Anda dapat menggunakan nama Instagram Islamic seperti fiqihwanita, jomblofisabilillah, untaianmutiara, muslimah.id, wanitasholiha, dan nama lainnya.

5. Menggunakan Nama IG dengan Bahasa Jepang

 

Selain menggunakan bahasa Inggris atau nama Islamic untuk nama Instagram, Anda juga dapat menggunakan nama dari bahasa Jepang agar kelihatan Aesthetic, dengan cara menggabungkan tanggal, bulan, dan tahun lahir kamu.

Apabila lahir pada tahun 1995 maka gunakan angka terakhir dari tahun kelahiran tersebut yaitu 5. Angka 5 yang berarti Zen. Kemudian untuk nama tengah ambil dari tanggal lahir, misalnya lahir pada tanggal 27 yang berarti Shou. Lalu nama terakhir ambil dari bulan lahir, misalkan lahir pada bulan 7 yang berarti Ringo.

Jadi, jika ketiga nama itu digabung dari tahun, tanggal, dan bulan lahir menjadi Zen Shou Ringo. Nah, gimana kelihatan keren kan. Tentunya, pemilihan nama juga dapat Anda sesuaikan dengan tujuan membuat akun Instagram.

6. Nama IG dengan Bahasa Korea

 

Cara membuat nama Instagram dapat pula menggunakan nama dari bahasa Korea agar terlihat lebih Aesthetic. Adapun caranya mirip dengan membuat nama IG dengan bahasa Jepang, yaitu menggabungkan tanggal, bulan, dan tahun lahir.

Misalnya, lahir pada bulan 8 yang berarti Nam, tanggal 6 dalam bahasa Korea jadi So, dan tahun lahir 2022 dengan mengambil angka terakhir yaitu 2 dalam bahasa Korea jadi Yoon.

Sehingga ketika di kombinasikan nama depan, tengah, dan belakang menjadi Nam So Yoon. Dimana arti nama tersebut merupakan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda.

Selain itu, tentu Anda juga dapat membuat nama Instagram yang Aesthetic dengan menggunakan nama dari bahasa lain selain Inggris, Jepang, dan Korea.

Cara Mengubah Nama Instagram dengan Font Aesthetic

Adapun cara mengubah nama Instagram dengan font Aesthetic dapat menggunakan Instagram Font Generator Online, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Kunjungi situs dardura.com/p/ig-font.html melalui browser.
  • Ketik nama Instagram pada kolom font generator.
  • Scroll ke bawah untuk melihat jenis huruf.
  • Klik tombol ‘Salin’ pada jenis font yang Anda pilih.
  • Kembali ke Profil Instagram Anda.
  • Klik Edit Profil.
  • Tempelkan pada kolom nama.
  • Klik Simpan atau Submit.
  • Selesai.

Salah satu kelebihan menggunakan font Aesthetic selain terlihat keren juga dapat menjadi daya tarik agar pengguna lain tertarik follow akun Instagram Anda.

Demikianlah cara membuat nama Instagram Aesthetic menggunakan nama sendiri atau dari bahasa seperti Inggris, Jepang, Korea, atau dari nama Islamic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *