Home » News » 10 Bisnis Yang Laku dan Cuan Setiap Hari

10 Bisnis Yang Laku dan Cuan Setiap Hari

Berbisnis merupakan aktifitas yang hampir semua orang inginkan. Bagaimana tidak, dengan berbisnis seseorang bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Bahkan orang yang sudah bekerja di kantor pun masih berpikir untuk berbisnis. Banyak orang sudah bekerja sebagai pegawai pemerintah maupun swasta juga terjun ke dunia bisnis.

Hal itu dilakukan tentunya untuk menambah penghasilan dan mencukupi kebutuhan keluarganya.

Disamping itu, mungkin juga karena faktor lingkungan ataupun gaya hidup, sehingga setiap orang berbeda-beda tujuan dalam mencari uang.

Untuk kamu yang baru ingin terjun kedunia bisnis tentu banyak ide bisnis yang bisa dilakukan. Akan tetapi, perlu mempertimbangkan sesuai dengan aktifitas yang kamu lakukan, modal yang kamu punya, dan tentunya bisnis tersebut laku setiap hari.

Akan tetapi, jangan khawatir akan hal itu. Berikut ini beberapa ide bisnis yang bisa Anda lakukan agar bisa menghasilkan cuan setiap hari.

Ide Bisnis Yang Laku Setiap Hari

1. Sembako

Jika kamu ingin berbisnis agar laku setiap hari, paling tepat Anda berbisnis sembako. Ya, sembako merupakan kebutuhan pokok semua orang jadi mau tidak mau orang pasti akan membelinya.

Apabila kamu tinggal pada pemukiman yang padat penduduk. Pastinya kamu akan mendapatkan keuntungan yang banyak.

Namun, satu hal yang perlu Anda lakukan yaitu membuat pelanggan senang dengan pelayanan yang diberikan.

Kalau pelanggan merasa senang dengan pelayanan yang kamu berikan, tentu mereka akan berlanggan terus dengan kamu.

Disamping pelayanan yang harus bagus, tentu kamu juga harus menyiapkan jualan yang lengkap misalnya menyediakan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur, garam, dan lainnya.

Dengan begitu, pelanggan kamu tidak sibuk mencari bahan pokok lainnya di tempat lain. Sehingga penghasilan akan terus ada setiap hari.

Bagaimana tertarik untuk berbisnis sembako? Tentu bisnis ini tidak hanya dilakukan di pasar, tetapi kamu juga bisa berjualan di rumah.

2. Cemilan atau Makanan

Ide bisnis yang kedua ini dapat membuat kamu cuan setiap hari loh. Bagaimana tidak, bisnis cemilan atau makanan sangat digandrungi kebanyakan orang.

Hal itu, banyak dilakukan karena untuk menjualnya tidak perlu lagi mencari lokasi yang strategis. Pasalnya, dengan memanfaatkan aplikasi media sosial, orang bisa terhubung dengan calon pelanggannya.

Mempromosikan jualan makanan lewat aplikasi media sosial dapat mempercepat penjualan, karena orang tidak perlu dating ke tempat jualan kamu.

Mereka cukup menghubungi kamu dengan memesan makanan yang dia sukai, agar kamu mengantarkannya ke tempat mereka.

Misalnya kamu berbisnis makanan seperti kue-kue, pisang goreng, ubi goreng, dan lainnya. Kalau kamu tinggal di kompleks perumahan padat penduduk, pastinya bisnis ini akan laku.

3. Jualan Sayur dan Bahan Masak Lainnya

Sayur termasuk makanan yang dibutuhkan orang setiap hari. Hampir semua orang ketika makan ingin memakan sayur-sayuran. Namun, tidak semua juga orang suka sayur ya.

Dengan berjualan sayur dan bahan masakan lainnya dijamin ini akan laku setiap hari. Karena sayur-sayuran orang butuhkan untuk melengkapi hidangan makanan mereka.

Dengan mengkomsumsi sayuran tentu orang akan lebih sehat, sehingga sayuran sangat dibutuhkan.

Namun, kamu perlu mempertimbangkan kalau mau menjual sayuran. Karena seperti kita ketahui sayuran terutama yang sayur daun-daunan pasti tidak akan bertahan lama.

Jadi kamu harus menyiapkan stok sayuran kamu yang segar agar pelanggan kamu tetap senang membelinya. Kalau perlu kamu berjualan keliling  agar jualan kamu cepat laku.

4. Jualan Bakso

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Ya, bakso merupakan makanan favorit hampir semua orang.

Penjual bakso sepertinya ada dimana-mana, ketika Anda lewat di pinggir jalan biasanya ada penjual bakso. Anda berada dimanapun penjual bakso selalu ada kita jumpai.

Jadi apa salahnya Anda mencoba bisnis yang satu ini, siapa tau kamu bisa menghasilkan cuan dengan berjualan bakso.

Seperti kita ketahui, jenis bakso ini juga sudah cukup banyak variannya ya. Mungkin Anda pernah dengar bakso biasa, bakso campur, bakso mercon, bakso urat, bakso beranak, dan lainnya.

5. Pulsa, Paket Data, PPOB

Seseorang yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya atau temannya yang jauh tentu membutuhkan pulsa.

Anda juga ketika ingin mencari informasi atau menggunakan media sosial membutuhkan yang namanya paket data.

Orang tidak bisa berkomunikasi atau menggunakan internet tanpa menggunakan pulsa atau paket data. Oleh karena itu, bisnis ini sangat peluangnya untuk mendapatkan keuntungan setiap hari.

Meskipun untungnya dalam satu kali transkasi hanya seribu sampai lima ribu. Akan tetapi, kalau banyak yang membeli dalam setiap hari tentu keuntungannya juga akan banyak.

Apalagi sekarang bukan hanya pulsa atau paket data saja yang bisa dijual dalam satu smartphone. Orang juga bisa membayar tagihan air, indihome, BPJS, bayar cicilan, dll.

6. Coffee Shop

Bisnis yang satu ini sangat banyak di gandrungi oleh anak-anak muda. Coffe shop sangat laku sekarang ini. Kita bisa menjumpai di pinggir-pinggir jalan sangat banyak di jual dengan berbagai varian rasa.

Orang hanya membuat kedai kecil di pinggir jalan atau di depan rumah mereka, maka mereka sudah bisa berjualan coffe kekinian.

Harga coffe ini juga bermacam-macam ya. Kalau kita melihat harganya juga bervariasi mulai dari harga lima ribu hingga dua puluh ribu.

Jika Anda seorang anak milenial atau generasi Z, sangat cocok jika Anda ingin menjalankan bisnis yang satu ini.

7. Laundry

Banyak orang yang malas mencuci dikarenakan faktor capek bekerja atau memang tidak terbiasa mencuci.

Hal ini, membuat peluang bisnis laundry sangat terbuka lebar. Apalagi kalau Anda jalankan bisnis ini di perkotaan.

Akan tetapi, jika Anda ingin menjalankan bisnis ini diperlukan biaya untuk membeli mesin cucinya ya. Di samping itu kamu juga harus mempertimbangkan gaji karyawan jika kamu seorang pekerja kantoran.

8. Jualan Bensin

Menjual bensin sangat bisa menghasilkan keuntungan setiap hari. Karena, seperti kita ketahui hampir dalam satu keluarga punya kendaraan.

Dalam satu keluarga ada yang punya kendaraan satu unit, ada yang dua bahkan lebih. Nah, untuk menjalankan kendaraan itu kan perlu bahan bakar. Jadi sangat cocok jika kamu berjualan bensin.

Bagusnya lagi, menjual bensin dapat laku dimana saja. Jadi dimanapun kamu berada pasti bensin ini laku.

Karena bukan hanya kendaraan saja yang membutuhkan. Akan tetapi, mesin lain seperti pabrik kelapa, pabrik padi, dan lainnya.

9. Jasa Cuci Motor

Semua kendaraan butuh bahan bakar atau bensin. Akan tetapi bukan hanya itu, kendaraan juga butuh di rawat dengan cara di bersihkan agar tidak cepat rusak.

Nah, bisnis cuci motor juga sangat menjanjikan dan bisa laku setiap hari. Karena hampir setiap orang juga menginginkan kendarannya ingin selalu terlihat bersih.

Biasanya untuk jasa cuci motor dikenakan biaya Rp. 10.000 hingga Rp. 50.000 tergantung dari jenis kendaraan yang di cuci.

Akan tetapi, yang perlu Anda pertimbangkan untuk membuka jasa cuci motor, sebaiknya Anda buka di perkotaan.

10. Jasa Tukang Cukur Rambut

Ide bisnis yang terakhir yaitu membuka jasa tukang cukur rambut atau biasa disebut barbershop. Bisnis ini sangat memiliki peluang yang cukup besar, karena orang pasti ingin terlihat keren dengan model rambutnya.

Dengan begitu, kamu bisa membuka usaha barbershop di tempat kamu. Orang yang bisa menggunakan jasa kamu tidak hanya kalangan tertentu saja, karena mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti ingin mencukur rambutnya jika terlalu panjang dan menampilkan model yang keren.

Disamping itu, untuk menjalankan bisnis ini tidak perlu biaya yang mahal. Anda cukup menyiapkan tempatnya dan membeli peralatan cukurnya saja.

Itulah ide bisnis yang cocok Anda lakukan agar bisnis kamu laku setiap hari dan bisa cuan setiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, sekian dan terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments