Home » Pendidikan » 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Di era perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini, masyarakat sangat membutuhkan bahasa Inggris. Bahkan, hampir semua peluang, seperti bekerja, berselancar di Internet, bermain game, dan bepergian ke luar negeri. Mahal untuk ujian? Jangan khawatir, ada beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris di bawah ini.

Ringkasnya, kehidupan masyarakat tidak lepas dari telepon genggam. Hampir setiap orang menggunakan handphone untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Hal yang sama berlaku untuk orang yang ingin belajar bahasa Inggris. Ini adalah aplikasi belajar bahasa Inggris, yang dapat Anda gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengikuti kursus. Itu karena sekarang banyak yang menawarkan aplikasi belajar bahasa Inggris gratis, yang bisa diunduh di Android atau iPhone.

Melalui beberapa aplikasi ini, Anda dapat belajar dari nol hingga mahir, karena beberapa materi yang diperlukan sudah disediakan. Ingin tahu? Berikut beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris offline atau online yang perlu Anda ketahui:

1. Duolingo

Yang pertama adalah aplikasi Duolingo. Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris paling mainstream.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda akan seperti mempunyai teman online yang selalu mengingatkan Anda untuk belajar. Anda dapat mengatur berapa kali Anda membuka aplikasi dan belajar bahasa Inggris setiap hari.

Jika Anda tidak membukanya pada jam yang sudah diatur, aplikasi akan otomatis akan menyetel alarm dan mengingatkan Anda untuk membuka aplikasi. Aplikasi ini termasuk yang terbaik karena telah diunduh 100 juta kali.

Selain fitur-fitur canggih yang disebutkan di atas, hal keren tentang Duolingo dibandingkan dengan aplikasi lain terletak pada fitur pembelajarannya yang menarik. Mempermudah anda dalam memahami pelajaran bahasa inggris dengan menggunakan aplikasi Duolingo.

2. Hello English

Ini adalah aplikasi paling populer untuk pemula tahun ini. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling populer.

Aplikasi besutan Culture Alley ini menarik perhatian masyarakat Indonesia. Ada lebih dari 500 kursus interaktif. Nikmati kemudahan berlatih bahasa Inggris.

Aplikasi Hello English memiliki fungsi belajar yang sangat lengkap, mulai dari membaca, menulis, mendengarkan hingga berbicara. Dalam fungsi hello english, ada juga kamus dengan 10.000 kata di dalamnya, Anda dapat menggunakan.

3. Speak English Fluently

Mirip dengan namanya, aplikasi ini akan membantu Anda fasih berbahasa Inggris. Dalam aplikasi ini, Anda dapat berlatih banyak bacaan dan percakapan. Tidak hanya itu, subjek kursus berubah setiap hari, sehingga Anda akan selalu dapat mempelajari hal-hal baru.

Selain banyak berlatih membaca dan berdialog, kamu juga bisa berlatih mendengarkan lho. Nantinya Anda akan diminta untuk melakukan percakapan dengan robot di dalam aplikasi.

Aplikasi ini menggunakan aksen Amerika, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin belajar aksen. Sayangnya, aplikasi ini tidak memberikan aksen Inggris atau Australia.

4. English Speaking Practice

Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris dasar berikutnya adalah latihan bahasa Inggris lisan. Nah, jika aplikasi sebelumnya hanya bisa mengajarkan aksen Amerika, maka aplikasi ini bisa mengajari Anda aksen lain, seperti aksen Inggris atau Australia.

Kekurangan dari aplikasi latihan berbicara bahasa Inggris adalah hanya menyediakan opsi untuk mempelajari percakapan bahasa Inggris sehari-hari.

Meskipun demikian, latihan lisan bahasa Inggris sangat cocok bagi mereka yang ingin mengasah keterampilan lisan sehari-hari. Ini juga mencakup materi bahasa lisan bisnis bagi mereka yang ingin bekerja di luar negeri.

5. English Listening and Speaking

Mendengarkan dan berbicara bahasa Inggris adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang paling banyak digunakan. Tidak seperti aplikasi lain, aplikasi ini tidak mengharuskan Anda untuk selalu online.

Dalam aplikasi ini, Anda bebas memilih model pembelajaran yang Anda suka. Belajar bahasa Inggris baik online atau offline. Selain itu, ada banyak dialog yang bisa dipraktikkan di dalam aplikasi. Dari percakapan sehari-hari hingga percakapan tingkat yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin belajar dengan bebas. Namun, setiap metode jelas memiliki kekurangan. Pilih salah satu yang paling cocok untuk Anda, jangan salah paham.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments