Home » Teknologi,Website » Grailed, Platform Jual Beli Barang Baru dan Vintage

Grailed, Platform Jual Beli Barang Baru dan Vintage

platform e-commerce grailed

Hadirnya berbagai platform e-commerce sangat memberikan kemudahan bagi seseorang untuk berjualan dengan jangkauan yang lebih luas, bahkan bisa antar Negara. Contohnya seperti platform Grailed sebagai situs jual beli barang baru dan vintage antar Negara.

Dengan mengelola situs jual beli secara online melalui marketplace, seseorang dapat menjangkau calon pelanggan di seluruh wilayah Indonesia, bahkan bisa menjangkau antar Negara.

Seperti yang di kenal di Indonesia terdapat berbagai platform jual beli seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, dan lain-lain.

Akan tetapi, pada artikel ini kita tidak membahas aplikasi jual beli online yang ada di Indonesia yang telah di sebutkan di atas.

Namun, kita akan membahas salah satu platform jual beli online antar Negara yang dapat menjual barang baru maupun bekas atau vintage.

Ya, nama platform jual beli ini bernama Grailed. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

Apa itu Grailed?

apa itu grailed

Apa itu Grailed? Grailed adalah platform jual beli barang baru dan vintage antar Negara khusus untuk fashion. Perusahan ini di dirikan oleh Arun Gupta, Julian Connor, dan Jake Metzger pada tahun 2013 yang berpangkalan di New York, Amerika Serikat.

Apa yang Bisa di Jual di Grailed? Lewat platform marketplace ini, kamu bisa menjual berbagai pakaian fashion di berbagai mancang Negara.

Kamu bisa menjual pakaian dari berbagai brand seperti Nike, Supreme, Japanese brand, Streetwear, ataupun vintage. Uniknya lagi, kamu bisa menjual barang baru maupun bekas atau vintage.

grailed platform jual beli barang vintage

Beberapa produk yang laris antara lain Dries Van Noten, Balenciaga, Chroem Hearts, Supreme, Rick Owens, Hoodies, Jordan 4, dan Ann Demeulemeester.

Akan tetapi, untuk berjualan di Grailed hanya dapat di akses lewat web dan apps melalui smartphone Iphone.

Bagaimana Mencari Barang di Grailed?

cara mencari barang vintage di grailed

Untuk mencari barang di Grailed sangat mudah, kamu cukup memasukkan kata kunci pada kolom pencarian sesuai barang yang kamu cari.

Selanjutnya kamu bisa memfilter sesuai apa yang kamu cari. Misalnya, mencari barang berdasarkan ukuran, harga, kondisi barang baru atau vintage, dan memfilter sesuai lokasi.

Bagaimana Melihat Barang yang Laku di Grailed?

Pada umumnya, setiap marketplace pasti menampilkan informasi pada setiap barang yang terjual. Seperti halnya di Grailed, untuk melihat barang yang laku dapat di ketahui berdasarkan kata kunci yang di inginkan.

Misalnya, kamu mencari barang Vintage maka yang perlu kamu lakukan yaitu memasukkan kata kunci “Vintage” pada kolom pencarian dan tekan tombol “Search”.

Setelah muncul produknya, kamu bisa memfilter berdasarkan category, size, designer, price, dan condition.

cara cek barang laku di Grailed

Sedangkan untuk melihat barang yang laku, kamu bisa mengakses pada bagian menu Show Only dan ceklist “Sold”. Di sana kamu akan melihat barang apa saja yang sudah terjual.

Apa yang Perlu di Ketahui Sebelum Berjualan?

Jika kamu tertarik untuk menjual barang ke luar negeri atau membeli barang dari luar negeri khusus untuk fashion, tidak ada salahnya jika kamu mencoba melalui Grailed.

Seperti halnya yang di lakukan oleh beberapa orang di Indonesia yang telah menggunakannya seperti Muhammad Resa dan Joko Luhur.

Mengutip dari channel Youtube Joko Luhur tentang review perbandingan tiga marketplace yaitu Goat, StockX, dan Grailed.

Menurut Joko, Grailed merupakan salah satu marketplace yang sangat bagus karena selain kita bisa membeli, kita juga bisa menjual barang ke luar negeri, berbeda dengan marketplace lainnya yang mana kita hanya bisa membeli.

Sedangkan menurut Muhammad Resa, untuk memulai berjualan di Grailed ada beberapa hal yang perlu di ketahui seperti Grailed Fees, bagaimana menentukan harga jual, manfaat menjadi user grailed, dan memahami sedikit tentang SEO (Search Engine Optimization). Bahkan ia pun memberikan tips dan trik memulai berjualan di Grailed.

Kenapa memilih Grailed? karena menurutnya Grailed bagus dari segi SEO dan Google Index-nya khususnya untuk pencarian barang vintage. Selain itu, Grailed User Friendly, barang terjamin dengan sistem autentifikasi, dan memiliki komunitas yang sangat luas.

Di Indonesia sendiri pun memiliki komunitas jika kamu tertarik untuk mempelajari tentang Grailed. Kamu bisa bergabung melalui Facebook Group Grailed Forum Indonesia.