Home » Otomotif » Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi – Hampir semua orang sudah mengetahui bahwa sepeda motor matic merupakan sepeda motor favorit kebanyakan orang. Bagaimana sebuah motor matic dapat memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna karena lebih mudah digunakan.

Dengan keunggulan tersebut, tidak diragukan lagi bahwa sepeda motor matic merupakan salah satu sepeda motor yang banyak kita jumpai saat ini. Sebagai contoh, sepeda motor seperti Honda BeAT banyak dijumpai di jalanan perkotaan maupun pedesaan.

Salah satu edukasi yang harus diketahui pengguna Motor matic adalah memilih oli yang tepat untuk sepeda motornya. Namun, motor tipe matic pasti menggunakan oli yang berbeda dengan motor atau motorsport.

Memilih oli yang tepat adalah salah satu cara untuk membuat motor Anda lebih nyaman digunakan, sekaligus memperpanjang umur mesin Anda. Berikut kami punya beberapa rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi.

1. Castrol Activ Matic

Castrol Aktiv Matic adalah oli yang direkomendasikan untuk Anda coba. Oli ini telah menggunakan teknologi tinggi ZipBooster, yang akan menghasilkan gesekan rendah yang dibuat khusus untuk motor Matic.

Selain itu, dapat melindungi mesin dari keausan akibat suhu tinggi akibat gesekan mesin, sehingga membuat motor matic Anda tetap fleksibel seperti baru. Oli Castrol Matic dijual dengan harga Rp. 41.000,00 tersebar di seluruh nusantara.

2. BM1 PC 1500 Matic

Merek oli ini banyak diminati dan dipercaya banyak orang yang menggunakan sepeda motor matic. Oli Matic BM1 PC 1500 ini dilengkapi dengan formulasi PC-AFA yang menjadikan oli ini sebagai pelumas Matic yang optimal, takarannya bisa disesuaikan dengan bah Matic.

Oli BM1 ini berharga $60.000, jadi tidak heran jika oli Matic ini adalah oli mesin Matic dengan jet terbaik. Coba oli BM1 ini dan rasakan performa motor matic anda akan terasa lebih ringan dan kencang.

3. TOP 1 Action Matic

Siapa yang tidak kenal dengan oli yang satu ini, oli TOP 1 selalu menjadi pilihan utama bagi pengguna sepeda motor dan mobil sejak dulu, karena produk ini memiliki kualitas internasional. TOP 1 juga memproduksi pelumas motor khusus untuk motor Matic, TOP 1 Action Matic memiliki basis sintetis yang lebih tinggi, yang akan memberikan masa pakai lebih lama daripada produk sejenis.

TOP 1 Action Matic juga memiliki standar API dan JASO untuk melindungi mesin dari gesekan dan karat, menjadikan mesin lebih awet dan tahan lama. Oli ini sudah tersedia seharga 45.000, dan juga bisa dibeli secara online di TOP 1 Official Store.

4. Yamalube Super Matic

Oli ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki sepeda motor matic Yamaha. Keunggulan dari Yamalube Super Matic ini adalah mampu meredam panas yang dihasilkan mesin dengan sangat baik, sehingga performa motor matic anda lebih optimal dan stabil meski dalam temperatur tinggi.

Hanya dengan Rs 57.000,00 Anda sudah bisa mendapatkan oli Yamalube Super Matic ini, oli mesin matic terbaik untuk sepeda motor YAMAHA. Disamping itu, oli ini juga memenuhi persyaratan JASO MB dan memiliki kapasitas 1 liter untuk sepeda motor matic Anda.

5. MOTUL Scooter LE 10w30

Tidak diragukan lagi kualitas dari produk MOTUL ini, Oli MOTUL sangat populer terutama di dunia balap seperti Motocross, Dragbike, Roadrace, dll. MOTUL juga memproduksi oli khusus untuk sepeda motor Matic, karena selama ini sepeda motor Matic semakin meningkat seiring dengan tingginya permintaan sepeda motor Matic.

Skuter MOTUL LE 10w30 ini adalah salah satu oli Matic injeksi terbaik yang ditemukan di seluruh nusantara. Jika Anda penasaran, belilah oli dan kenakan untuk merasakan performa motor setelah menggunakan oli ini.

6. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Oli Repsol Moto sudah menggunakan standar JASO dan API yang sangat cocok untuk motor matic anda. Produksi Oli motor Repsol Moto 4T 10w30 ini khusus untuk sepeda motor matic, dari sepeda motor biasa hingga sepeda motor yang sudah menggunakan injeksi terbaru dan telah ditemukan di seluruh nusantara.

Selain itu, Repsol Moto merupakan oli terbaik untuk motor matic dengan kapasitas 0.8 liter sangat cocok untuk motor matic anda. Minyak Repsol ini dijual seharga $44.000 dan bisa Anda dapatkan di bengkel atau dealer di seluruh nusantara.

7. Pertamina Enduro Matic

Oli mesin terbaik yang direkomendasikan VTConline selanjutnya adalah pertamina enduro matic yang sangat handal dan murah. Pertamina Enduro Matic merupakan oli sintetik dan juga mengandung aditif molibdenum, serta memiliki kemampuan untuk mereduksi panas mesin.

Produk buatan Pertamina ini juga terbukti dapat menstabilkan suhu mesin sepeda motor dan memberikan perlindungan saat mesin berakselerasi. Oli ini tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk motor matic harian Anda.

8. Oli X-Ten

Pelumas ini dirancang untuk digunakan pada skuter dengan volume mesin 150 cc. Ada beberapa alasan mengapa kuda besi seperti ini membutuhkan formula yang berbeda dari skutik lainnya.

Menurut Bagus Ardian, manajer penjualan sepeda motor bermesin besar di PT Langitnya Motor Indonesia, produsen oli X-Ten, mesin sepeda motor tersebut memiliki panas mesin yang relatif tinggi.

Meski ditunjang dengan pendingin cair, namun tetap membutuhkan pelumas dengan kualitas yang lebih baik untuk melumasi bagian dalam mesin agar bekerja secara maksimal.

Baca juga: Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia

Selain manfaat mencegah mesin menjadi terlalu panas, X-Ten Double Ester Matic terbaru ini disebut-sebut memiliki durabilitas yang sulit bersaing dengan kompetitor.

Mereka mengklaim bahwa minyak tersebut dapat digunakan hingga lebih dari 6000 km. Perlu dicatat bahwa rata-rata umur oli hanya 2.000 – 3.000 kilometer. Ini berarti jarak tempuh penggantian oli yang lebih lama atau lebih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments