Home » Aplikasi,Teknologi » Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik dan Gratis

Aplikasi Belajar Bahasa Arab Terbaik dan Gratis

Bahasa Arab adalah salah satu bahasa terpenting yang Anda pelajari, terutama jika Anda seorang Muslim. Untuk bisa belajar bahasa Arab, Anda bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa Arab di Android atau HP.

Lantas, mengapa bahasa Arab menjadi salah satu bahasa terpenting yang kita pelajari?

Karena bahasa Arab adalah bahasa utama yang di gunakan oleh umat Islam di seluruh dunia untuk beribadah (seperti berdoa dan membaca Al-Qur’an), dan itu adalah salah satu bahasa yang paling banyak di gunakan di planet ini.

Karena pentingnya belajar bahasa Arab, setiap Muslim harus mempelajari bahasa ini sejak usia dini.

Secara umum, seperti bahasa lainnya, hal pertama yang perlu Anda ketahui untuk belajar bahasa Arab adalah abjad Hijaiyah (dalam bahasa Latin, huruf-huruf abjad).

Belajar bahasa Arab saat ini bukanlah hal yang sulit. Dengan teknologi canggih, Anda bahkan dapat belajar bahasa lewat genggaman tangan Anda.

Ya, melalui perangkat smartphone, Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi belajar bahasa Arab offline atau gratis yang membantu Anda menguasai bahasa Arab.

Bagi yang ingin belajar bahasa Arab tetapi tidak punya waktu luang dan tidak bisa mengikuti pelajaran bahasa Arab, Anda bisa mendownload aplikasi belajar bahasa Arab.

Karena saat ini sudah banyak developer yang membuat aplikasi pembelajaran bahasa arab untuk PC dan Android.

Aplikasi ini sangat mendukung pembelajaran anak dalam penguasaan bahasa. Caranya, kamu hanya perlu mendownload aplikasi ini di Play Store dan mulai belajar.

Aplikasi belajar Bahasa Arab Terbaik dan Gratis

Ada banyak pilihan untuk mempelajari aplikasi bahasa Arab. Saya memilih aplikasi ini dari banyak aplikasi terbaik dan di rekomendasikan lainnya.

Aplikasi berikut ini adalah aplikasi belajar bahasa yang gratis dan mudah di gunakan untuk anak-anak dan pemula.

Aplikasi apa saja yang tersedia, silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Arab – Indonesia kamus

Aplikasi belajar bahasa arab yang pertama adalah kamus bahasa arab-indonesia. Tahap pertama belajar bahasa Arab adalah belajar kosa kata. Dengan memahami arti dari kata arab, akan lebih mudah bagi anda untuk memahami kalimat yang panjang.

Dengan begitu proses belajar akan menjadi efisien. Aplikasi ini sangat cocok untuk semua kalangan karena sangat mudah di gunakan.

Hanya dengan memasukkan kata yang Anda cari, arti kata tersebut akan di tampilkan. Selain itu, aplikasi ini memiliki penjelasan rinci untuk setiap kata.

2. Google Translate

Adanya Google translate yaitu untuk menejermahkan kalimat dalam bahasa lain ke bahasa yang di inginkan. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mempelajari bahasa terjemahan.

Aplikasi ini memiliki 3 fungsi, yang pertama adalah fungsi penerjemah teks dalam 103 bahasa online dan 59 bahasa offline. Kedua, ada fungsi terjemahan kamera yang memungkinkan Anda menerjemahkan teks melalui lensa kamera tanpa menulis.

Fungsi ini sangat berguna jika Anda tidak ingin menulis teks yang panjang. Anda dapat menerjemahkan kalimat-kalimat ini hanya dengan mengambil foto. Terakhir, aplikasi ini di lengkapi dengan catatan suara yang dapat merekam suara Anda sehingga dapat di terjemahkan ke dalam bahasa yang Anda inginkan.

3. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi yang patut di coba. Aplikasi ini menyatukan dua orang dari negara lain dan mengobrol satu sama lain dalam bahasa masing-masing. Ini pasti akan menambah pengetahuan bahasa Anda.

4. Memrise

Aplikasi pembelajaran bahasa Arab berikutnya yaitu Memrise. Kelebihan aplikasi ini menyediakan banyak fitur unik dan menarik, seperti belajar langsung dari penutur asli, menggunakan aplikasi secara offline, dan pengguna juga dapat mencoba dubbing.

Aplikasi ini juga menyediakan konsep pengajaran yang berulang-ulang sehingga Anda dapat dengan mudah mengingat kosa kata penting. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba aplikasi pembelajaran bahasa Arab pilihan terbaik ini.

Setiap aplikasi pasti memberikan konsep dan metode pembelajaran yang berbeda, jadi silahkan pilih yang terbaik sesuai dengan pilihan Anda.

Jika Anda perlu menggunakan versi berbayar, maka Anda harus belajar keras untuk menghindari pemborosan.

Semoga aplikasi diatas dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa arab Anda dan bermanfaat kedepannya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments