Home » Teknologi » 10 Aplikasi Convert PDF ke Word dengan Berbagai Fitur

10 Aplikasi Convert PDF ke Word dengan Berbagai Fitur

Mengubah format PDF menjadi file word kini semakin mudah dengan adanya aplikasi PDF Converter. Bahkan, aplikasi convert PDF ke Word tidak perlu di install pada komputer, karena kini sudah tersedia aplikasi PDF Converter secara online.

File yang berformat PDF memang seringkali digunakan orang untuk melakukan pertukaran dokumen digital ke perangkat lain. Alasannya karena lebih fleksibel, bisa dikunci hingga tidak bisa diedit sehingga jauh lebih aman.  

Itulah sebab mengapa banyak orang mengubah filenya menjadi format PDF sebelum dikirim ke orang lain. Akan tetapi, ada juga cara mengubah format PDF ke Word sehingga dapat mengedit isi yang ada dalam file tersebut.

Olehnya itu, pada artikel ini kami memberikan rekomendasi aplikasi PDF Converter untuk mengubah file PDF menjadi file Word.

Rekomendasi Aplikasi Convert PDF ke Word Terbaik

Berikut adalah daftar aplikasi convert PDF ke Word dengan berbagai fitur yang dimiliki.

1. PDF Converter

Salah satau aplikasi convert PDF ke Word yang bisa Anda gunakan adalah PDF Converter.

Sesuai dengan namanya, PDF Converter adalah aplikasi untuk mengubah format PDF ke format lain seperti Word, Excel, PPT, dan format lainnya.

PDF Converter memiliki teknologi OCR yang bisa mengubah tulisan pada gambar menjadi sebuah teks yang dapat di edit. Selain itu, juga memiliki fitur manajemen keamanan untuk dokumen yang bersifat rahasia.

Aplikasi ini tidak hanya dapat mengubah PDF ke Microsoft Office. Tetapi, bisa juga mengubah gambar yang ada di dalam file PDF menjadi format JPG, PNG, dan format gambar lainnya.

2. SmallPDF

SmallPDF merupakan salah satu layanan atau aplikasi yang memiliki banyak tools untuk mengelola file berformat PDF. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengompress, split & merge PDF files, convert PDF, hingga mengatur keamanan pada file PDF.

Untuk menggunakan semua tools yang ada pada aplikasi ini, Anda harus berlangganan dengan biaya sekitar 130 ribu per bulan. Namun, untuk tujuan convert PDF to word bisa menggunakan versi free saja.

Aplikasi SmallPDF dapat Anda gunakan pada perangkat PC dan smartphone Android maupun MacOS. Selain itu, juga tersedia secara online sehingga Anda bisa menggunakan tanpa harus menginstallnya.

3. SodaPDF

Selain berfungsi sebagai aplikasi PDF Converter, SodaPDF juga memiliki fitur untuk mengompress PDF, merge PDF, split PDF, dan PDF editor. Aplikasi ini dapat Anda jalankan secara offline maupun online.

Tetapi, untuk menggunakan berbagai fitur yang ada, Anda harus berlangganan sesuai dengan pilihan paket yang disediakan dari layanan SodaPDF. Harga paket langganan mulai dari 80 ribu hingga 200 ribu per bulan.

Menariknya, Anda dapat melakukan convert PDF menggunakan file yang bersumber dari layanan pihak ketiga seperti Google Drive, Dropbox, dan tentu juga langsung dari komputer.

4. iLovePDF

iLovePDF adalah salah satu layanan PDF Converter online untuk Anda pecinta file PDF. Melalui layanan ini, Anda dapat convert PDF ke berbagai format seperti Word, JPG, PowerPoint, dan Excel.

Begitupun sebaliknya, Anda dapat mengonvert berbagai jenis dokumen menjadi format PDF. Tidak hanya itu, iLovePDF juga memiliki fitur untuk mengorganisasikan file PDF, mengedit, dan memproteksi file.

Menambahkan nomor halaman, memberikan watermark, menghapus halaman, hingga mengompress file PDF, semuanya bisa Anda lakukan dengan aplikasi iLovePDF ini.

5. CloudConvert

CloudConvert merupakan aplikasi converter yang memiliki banyak tools. Bahkan, tidak hanya berfungsi sebagai aplikasi PDF Converter.

Aplikasi ini memiliki berbagai tools yang tidak dimiliki layanan lainnya seperti Archive Converter, Audio Converter, CAD Converter, Video Converter, dll.

Selain dapat menambahkan file langsung dari komputer lokal, Anda juga bisa konvert file PDF dari layanan OneDrive, DropBox, Google Drive, atau By URL.

6. Aplikasi Convert PDF Adobe

Tentu Anda tidak asing lagi dengan Adobe, sebab ia merupakan pencetus adanya file berformat PDF. Sebelum munculnya beberapa aplikasi PDF Converter saat ini, Adobe sudah terlebih dulu meluncurkan aplikasi untuk pembacaan dokumen PDF yaitu Adobe Reader.

Adobe juga menyediakan aplikasi Convert PDF to Word yang menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Melalui layanan convert online yang ia sediakan, Anda dapat konvert file PDF ke Word, Excel, PPT, hingga JPG.

Begitu juga sebaliknya, dapat pula mengubah file berbentuk JPG, Word, Excel, PPT menjadi sebuah file PDF. Adobe juga menyediakan versi free dan premium untuk menggunakan semua tools yang ada pada layanannya.

7. PDF24 Tools

Aplikasi Convert PDF to Word terbaik selanjutnya adalah PDF24 Tools. PDF24 hanya fokus untuk pengelolaan file PDF saja, tidak sama seperti CloudConverter yang bisa digunakan untuk berabgai format file.

Salah satu kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki tampilan sederhana dengan menu yang dilengkapi ikon keren. Dengan tampilan yang sederhana, membuatnya sangat mudah digunakan terutama untuk yang awam.

Kemudian, Anda juga dapat mengatur tampilan tema dengan tiga pilihan warna yaitu putih, kuning, dan hitam. Selain dapat menggunakan versi online, juga tersedia versi desktop yang dapat Anda install.

8. Online2PDF

Berikutnya PDF Converter online yang dapat Anda gunakan adalah Online2PDF. Jika Anda mengunjungi websitenya, Anda akan langsung menemukan halaman untuk menambahkan file yang akan di konvert.

Selain dapat mengonvert PDF ke Word, juga support beberapa format file Excel, PPT, JPG, PNG, RTF, dan TXT. Aplikasi ini sangat mudah digunakan karena memiliki tampilan yang klasik dan sangat sederhana.

9. PDF2Go

PDF2GO adalah aplikasi Convert PDF to Word yang dapat dijalankan secara online maupun desktop. Ada empat layanan utamanya yaitu edit file, improve file, convert from PDF, dan convert to PDF.

Layanan PDF2GO memungkingkan Anda untuk menambahkan file dari Dropbox, Google Drive, Via URL, dan langsung dari my computer.

Untuk menggunakan fitur Convert dengan OCR, Anda bisa menggunakan versi premium. OCR merupakan singkatan dari Optical Character Recognition. Fitur ini dapat digunakan untuk mengenali teks pada gambar.

10. Aplikasi Convert PDF DocFly

DocFly merupakan salah satu tools PDF online yang bisa Anda manfaatkan untuk Convert PDF to Word. Selain mengubah file PDF menjadi format Word, juga dapat mengubahan PDF ke Image.

Kemudian, beberapa fitur lain yang dapat Anda gunakan seperti password protect PDF, split a PDF file, merge PDF files, serta dapat mengonvert file menjadi format PDF.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi Convert PDF ke Word terbaik yang dapat Anda gunakan. Selanjutnya, silahkan pilih salah satunya untuk Anda gunakan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments