Home » Internet » Cara Mudah Menggabungkan File PDF Jadi Satu

Cara Mudah Menggabungkan File PDF Jadi Satu

Ada banyak cara untuk menggabungkan file PDF, baik secara online maupun offline. Kegiatan menggabungkan file PDF ini biasanya dilakukan oleh mahasiswa dan mereka yang bekerja keras pada dokumen dan file.

Meski sudah menjadi salah satu kegiatan sehari-hari mahasiswa selama kuliah, kombinasi PDF mungkin masih menjadi kata asing bagi sebagian orang.

Jika Anda seorang pelajar, Anda mungkin mengalami situasi ini, seperti menggabungkan esai atau file esai. Karena ketidakberdayaan kami, kami sering meminta bantuan kantor persewaan komputer.

Anda sangat perlu tahu cara menggabungkan file PDF karena sangat sederhana. Tujuan utama menggabungkan dokumen PDF adalah untuk memudahkan pengiriman file.

Selain itu, lebih mudah untuk memeriksa file karena berada dalam dokumen yang sama. Namun, banyak orang mengklaim bahwa mereka tidak tahu cara menggabungkan.

Jangan pernah berpikir bahwa menggabungkan PDF itu susah, padahal sangat mudah kok. Ikuti semua metode dalam artikel ini.

Cara Menggabungkan File PDF Secara Online

Portable Document Format adalah file format yang dikembangkan oleh Adobe Systems, disebut PDF, yang fungsinya untuk mengirim file dokumen secara digital.

File PDF memiliki format file 2D yang berisi serangkaian teks, gambar, dan grafik vektor. Format file ini banyak digunakan di berbagai e-book dan dokumen digital, bahkan dokumen resmi yang sebelumnya menggunakan Word telah diganti.

Untuk mempelajari cara menggabungkannya secara online, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Smallpdf

Untuk menggabungkan PDF secara online, Anda dapat mengunjungi situs smallpdf.com, tidak hanya menggabungkan.

Anda juga dapat menggunakan situs online ini untuk membagi file PDF, tetapi Anda memerlukan koneksi internet yang cukup stabil. Jika Anda ingin menggunakan situs web ini, Anda harus melakukan langkah-langkah berikut.

Untuk menggabungkan file PDF secara online melalui situs web smallpdf.com, ikuti langkah-langkah berikut:

Gunakan komputer atau komputer pribadi dan laptop untuk masuk ke browser, sebaiknya menggunakan Google Chrome.

Klik tautan berikut untuk mengunjungi situs web: https://smallpdf.com/id/merging-pdf

Setelah itu, pilih dokumen yang akan digabungkan, dan Anda dapat menyeretnya langsung atau menyeretnya ke jendela abu-abu dengan tulisan “Drop PDF here”.

Setelah diedit, Anda bisa mengatur urutannya sesuka hati, jika urutannya sudah benar, klik Merge PDF.

Tombol Gabungkan PDF terletak di bagian bawah situs, dan Anda juga dapat menyimpan hasil edit Anda dengan mengeklik Unduh.

2. Merge PDF pakai Soda PDF

Situs kedua yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan file PDF satu halaman secara online adalah SodaPDF.

Dengan menggunakan situs ini, Anda dapat dengan mudah menggabungkan beberapa file menjadi 1 sesuai kebutuhan, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Untuk dapat menggunakan SodaPDF untuk menggabungkan file PDF, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, gunakan browser di komputer Anda untuk mengklik tautan untuk menuju ke situs sodapdf.com

Kedua, klik file yang dipilih atau browse bar untuk digabungkan, dan masukan secara berurutan.

Ketiga, jika demikian, Anda dapat menyimpan file gabungan dengan mengirim email atau mengunduh dari komputer Anda.

3. Combinepdf

Situs penggabungan PDF online ketiga ini adalah situs yang sering saya gunakan karena mudah digunakan.

Keunggulan combinepdf adalah sudah menggunakan bahasa Indonesia. Agar yang belum mengerti bahasa Inggris dapat menggunakannya tanpa kesulitan, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama buka situsnya melalui alamat https://combinepdf.com, kemudian akan muncul halaman menggabungkan PDF atau merge PDF.

kedua. Setelah login ke situs ini, masukan semua file yang akan digabung, maksimal 20 file bisa langsung diinput sekaligus.

Anda dapat menggunakan tombol unggah atau cukup seret dan lepas file untuk melakukan ini.

Ketiga, setelah itu, tekan tombol kombinasi di layar situs (lihat gambar). Anda hanya perlu menunggu proses penggabungan selesai, file yang digabungkan akan disimpan secara otomatis

Ini adalah cara menggabungkan pdf atau pdf merge online atau offline, sesuaikan dan pilih metode yang paling mungkin Anda gunakan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments