Home » Aplikasi,Teknologi » Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia 2024

Aplikasi Mobile Banking Terbaik di Indonesia 2024

Daftar Isi

Aplikasi mobile banking adalah aplikasi yang memungkinkan nasabah melakukan transaksi perbankan dengan mudah melalui ponsel atau smartphone.

Banyaknya pengguna smartphone menjadi alasan perusahan di bidang perbankan mengembangkan aplikasi mobile banking.

Selain itu, bertujuan untuk memberikan pelayanan perbankan yang maksimal kepada masyarakat, dan juga untuk menarik pengguna baru.

Oleh sebab itu, sebelum memutuskan menjadi nasabah pada salah satu perusahaan perbankan. Anda perlu mempertimbangkan beberapa variabel layanan mobile banking yang di miliki perusahan perbankan.

Hal yang perlu Anda perhatikan seperti kenyamanan, keamanan, kemudahan, desain, sistem aplikasi, dan kepuasan nasabah.

Salah satu variabel untuk mengukur bagus atau tidaknya suatu aplikasi mobile banking yaitu berdasarkan kepuasan pelanggan.

Untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap layanan mobile banking yang di miliki suatu perusahaan perbankan, dapat Anda lihat melalui toko aplikasi Play Store atau App Store.

Melalui toko aplikasi tersebut, dapat Anda lihat sudah berapa jumlah pengguna yang sudah mengunduh dan berapa rating aplikasi tersebut.

Daftar Aplikasi Mobile Banking Terbaik 2024

Faktor pendorong perusahaan perbankan menghadirkan aplikasi moblie banking yaitu untuk memudahkan nasabah bertransaksi.

Mengingat saat ini aktivitas jual beli online lebih sering di lakukan dengan menggunakan metode pembayaran melalui transfer Bank.

Hal itu selaras dengan informasi yang di dapatkan dari situs hotelier dimana jenis payment yang paling banyak di gunakan yaitu transfer bank.

Lebih lanjut di katakan bahwa metode pembayaran ini lebih praktis dengan menggunakan mobile banking hanya dalam satu smartphone.

Ada beberapa keuntungannya yaitu banyak di gunakan platform jual beli online, praktis di gunakan oleh semua kalangan, dan menyediakan berbagai pilihan metode transfer.

Untuk itulah perusahaan menghadirkan mobile banking untuk nasabahnya agar memudahkan dalam bertransaksi.

Jika Anda sedang mencari aplikasi mobil banking terbaik 2024 di Indonesia. Artikel ini memberikan jawabannya dengan menyajikan daftar aplikasi mobile banking terbaik berdasarkan jumlah pengguna dan rating.

1. BRImo (BRI Mobile Banking)

BRImo adalah aplikasi internet dan mobile banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Aplikasi BRImo rilis pada februari 2019 dan kini data di Play Store menunjukkan sudah 10 juta lebih unduhan dan mendapat rating 4,3/5 dengan 826 K reviews.

Kelebihan yang di miliki aplikasi BRImo yaitu adanya redesign UI/UX, fitur lengkap, buka rekening (digital saving), registrasi BRImo, Personal Financial Management (PFM),

2. BCA Mobile Banking

BCA mobile merupakan aplikasi layanan perbankan milik PT. Bank Central Asia Tbk yang dapat di gunakan oleh nasabah untuk bertransaksi kapan saja dan dimana saja.

Jumlah unduhan di Play Store sudah melebihi 10 juta dan mendapat rating 4.2/5 dengan jumlah review mencapai 1,2 juta.

Keunggulan menggunakan m-BCA yaitu tidak ada perubahan kartu SIM, biaya transaksi rendah, penyimpanan data pembayaran, transfer data, praktis dan mudah di gunakan.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati beberapa layanan seperti fasilitas blokir kartu, fitur aktivasi kartu kredit, fasilitas buat atau ubah PIN, fitur transaksi tanpa kartu, dan fitur transfer menggunakan QR.

3. BNI Mobile Banking

BNI Mobile merupakan aplikasi layanan perbankan berbasis smartphone milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Data di Play Store juga menunjukkan sudah 10 juta lebih unduhan dan rating 4,2/5 dengan review sebanyak 740 K.

Keunggulan aplikasi BNI Mobile Banking di antaranya kirim dana keluar Negeri cepat dengan rate yang kompetitif, kemudahan tarik tunai dan investasi, dan lifestyle BNI.

4. Neobank by BNC Digital Bank

Neobank merupakan aplikasi digital banking milik Bank Ne Commerce. Tercatat sudah 10 juta lebih unduhan di Play Store dan mendapat rating 4,3/5 dengan total review 274 K.

Tampilan user friendly yang di miliki dapat memudahkan dan memberikan kenyamanan dalam mengatur keuangan secara virtual.

Selain itu, kamu bisa menikmati beberapa fitur keren seperti Tabungan Neo NOW, Deposito Neo WOW, Free Transfer, Pembayaran dan Pembelian Produk Digital, hematpay, Neo Emas, Dunia Neo, Neo Jurnal, Keamanan Data, Neo Angpao, dan Neo Chat.

Keunggulan aplikasi neobank antara lain buka tabungan digital tanpa minimum nominal setoran, deposito berjangka dengan bunga tinggi, transfer ke bank lain tanpa biaya, dan bebas biaya admin.

5. Livin by Mandiri

Livin adalah aplikasi perbankan digital yang di kembangkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang di rilis pada september 2021.

Saat ini aplikasi Livin sudah di unduh 10 juta lebih pengguna dan mendapat rating 4,1/5 dengan jumlah review 310 K.

Keunggulan yang di miliki antara lain memudahkan pendaftaran nomor antrian, memudahkan investasi di reksa dana, pembukaan akun yang cepat, penarikan tunai tanpa kartu, dana ekspres, integrasi dengan berbagai pembayaran seperti pembelian tiket, kredit game digital, dan lain-lain.

6. Jenius

Jenius adalah aplikasi perbankan digital dari PT. Bank BTPN Tbk yang di awasi oleh OJK dan di jamin oleh LPS. Sejak rilis pada tahun 2016 hingga kini sudah di unduh lebih dari 5 juta pengguna dan mendapat rating 3,5/5 dengan total review 178 K.

Lewat Jenius m-Card kamu dapat menukarkan tujuh jenis mata uang asing yaitu USD, SGD, JPY, GBP, AUD, HKD, dan EUR.

Anda juga dapat melakukan transfer ke berbagai rekening dan pembayaran online seperti internet, kartu kredit, isi ulang pulsa, listrik, zakat, dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati fitur lain yaitu e-Wallet (GoPay, OVO, LinkAja, DANA, BNI TapCash, ShopeePay, dan M-Tix), Pay Me, Split Bill, Flexi Cash, dan Moneytory.

7. BTN Mobile Banking

iMobile BTN adalah aplikasi layanan perbankan milik PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Jumlah unduhan di Play Store sudah mencapai 1 juta lebih dan jumlah review 34,1 K dan mendapat rating 3,5/5.

Beberapa fitur yang dapat memudahkan Anda bertransaksi perbankan yaitu dapat melihat informasi saldo, memungkinkan untuk melihat lima transaksi terakhir, pembayaran tagihan (pinjaman, telepon, PLN), pembelian voucher, dan lain-lain.

8. Digibank by DBS Indonesia

Digibank merupakan aplikasi layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk membuka tabungan dan transfer dana melalui smartphone.

Aplikasi milik PT Bank DBS Indonesia ini sudah di unduh lebih dari satu juta pengguna dan mendapat rating 3,8/5 dengan 60 K review.

Melalui Digibank, Anda dapat bertransaksi ke lebih dari 20 Negara dan menikmati fitur BI-FAST untuk melakukan transfer dengan limit hingga Rp. 250 Juta per hari tanpa biaya.

9. Jago

Jago adalah aplikasi perbankan secara mobile yang dibuat oleh PT Bank Jago Tbk. Ia berkomitmen memberikan pelayanan pengelolaan keuangan menjadi sederhana, inovatif, dan kolaboratif.

Aplikasi Jago sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapat rating 4,1/5 dengan jumlah review mencapai 52,9 ribu.

Dalam satu aplikasi memungkinkan untuk menikmati berbagai layanan seperti isi ulang dompet elektronik, transfer ke bank lain, bayar tagihan, pembayaran investasi reksa dana, dan lain-lain.

Selain itu, Anda dapat menikmati aplikasi Jago Syariah untuk menikmati fitur sesuai Akad Wadiah.

10. Allo Bank

Allo Bank merupakan aplikasi perbankan yang di kembangkan oleh PT Allo Bank Indonesia Tbk untuk nasabahnya. Aplikasi ini tercatat di Play Store sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna dan mendapat rating 3,2/5 dengan total review mencapai 14,4 ribu.

Meskipun baru di rilis tetapi sudah di unduh lebih dari satu juta pengguna. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu memiliki fitur Pay Later dan Instant Cash.

Selain itu, registrasi dapat di lakukan secara online hanya dengan 5 menit dan yang paling keren bebas biaya admin, setoran awal minimum, dan gratis biaya transfer antar Bank dengan menggunakan fitur BI-FAST.

11. BSI Mobile Banking

BSI Mobile adalah layanan perbankan milik Bank Syariah Indonesia untuk nasabah yang ingin mengakses rekening melalui smartphone.

Aplikasi BSI Mobile telah di unduh lima juta lebih pengguna dan mendapat rating 3,9/5 dengan jumlah review mencapai 109 ribu.

Ada banyak fitur yang dapat Anda nikmati antara lain info rekening, transfer, pembayaran, buka rekening online, E-mas, jadwal shalat dan kalimat inspiratif, menampilkan bukti transaksi otomatis, menu rate mata uang asing, digital wakaf, dan lain-lain.

Selain dari beberapa aplikasi mobile banking terbaik yang telah di sebutkan di atas, Anda juga dapat menggunakan layanan mobile perbankan lainnya seperti Mega Mobile, Bank JATIM Mobile Banking, Permata Mobile, D-Bank, Bukopin Mobile Banking, MNC mBanking, Muamalat Mobile, Mobile Panin, dan Mobile Banking Bankaltim.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Heta Saputra
Heta Saputra
8 months ago

Mobile Banking BCA sih sudah harus di upgrade. Sering tidak ada jaringan di tengah transaksi.