Home » Teknologi » 10 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik di Indonesia, Bisa Lepas Kunci

10 Aplikasi Sewa Mobil Terbaik di Indonesia, Bisa Lepas Kunci

Daftar Isi

Sewa mobil menjadi solusi bagi Anda yang ingin bepergian dengan mudah dan nyaman. Kini, semakin banyak aplikasi sewa mobil yang bermunculan di Indonesia, dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru.

Dengan adanya aplikasi sewa mobil, Anda dapat memesan mobil dengan mudah dan cepat melalui ponsel Anda. Namun, dengan banyaknya aplikasi sewa mobil yang tersedia, mungkin sulit bagi Anda untuk memilih yang terbaik.

Semua aplikasi menawarkan layanan penyewaan mobil yang praktis dan efisien, dengan berbagai fitur dan teknologi mutakhir. Ditambah lagi, ada layanan yang memungkinkan untuk sewa mobil lepas kunci.

Sewa mobil lepas kunci adalah jenis layanan penyewaan mobil yang semakin populer di Indonesia. Dalam layanan ini, Anda dapat menyewa mobil tanpa harus menyertakan driver. Sehingga, Anda bisa mengemudikan sendiri mobil yang Anda sewa.

Daftar Aplikasi Sewa Mobil Terbaik 2023

aplikasi sewa mobil terbaik

Karena banyaknya aplikasi sewa mobil online yang bermunculan di Indonesia. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membahas aplikasi sewa mobil terbaik yang dapat Anda gunakan di Indonesia.

Berikut adalah beberapa aplikasi sewa mobil terbaik di Indonesia.

1. Tiket

promo sewa mobil tiket

Tiket merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memesan dan membeli tiket secara online. Aplikasi tiket sangat populer karena memudahkan pengguna dalam membeli tiket tanpa harus datang ke loket atau tempat penjualan tiket fisik.

Namun, selain menyediakan layanan pemesanan tiket online, aplikasi Tiket juga menyediakan layanan sewa mobil online untuk beberapa daerah yang ada di Indonesia seperti Bali, Bandung, Jakarta, Lombok, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Lewat Tiket, Anda bisa menyewa mobil dalam jangka waktu tertentu sesuai jumlah mobil yang Anda pesan. Tidak hanya itu, aplikasi Tiket juga memiliki fitur untuk sewa mobil lepas kunci.

2. Movic

Movic adalah salah satu aplikasi sewa mobil online yang menyediakan pengemudi dan lepas kunci di Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT Mobilitas Digital Indonesia.

Lewat aplikasi ini, Anda dapat menyewa mobil langsung dari smartphone dengan berbagai lokasi dan spesifikasi mobil  yang sesuai kebutuhan Anda. Salah satu keunggulana aplikasi ini adalah adanya perlindungan asuransi kepada pelanggannya.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan layanan sewa mobil dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menyewa berbagai jenis atau merk mobil, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, dan Lexus.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store, dan untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus menginstallnya pada smartphone dengan OS Android  versi 6 ke atas.

Anda ingin sewa mobil atau menyewakan mobil? Movis dapat membantu Anda untuk itu semua.

3. Grab

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Ya, Grab adalah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan transportasi online, termasuk sewa mobil online.

Melalui Grab, Anda dapat menyewa mobil dalam jangka waktu tertentu. Anda pun dapat melakukan penyewaan dengan mudah.

Namun, Grab tidak menyediakan fitur untuk sewa mobil lepas kunci, sehingga aplikasi ini sangat cocok jika Anda mencari aplikasi sewa mobil yang menyertakan dengan driver.

Aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 10 juta pengguna dan mendapatkan rating bintang 4 dari ulasan para penggunanya.

4. Traveloka

Traveloka bukan hanya sebuah aplikasi untuk memesan tiket pesawat atau hotel. Tetapi, Traveloka juga menyediakan layanan penyewaan mobil yang dapat diandalkan.

Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan mobil mulai dari yang ekonomis hingga mobil mewah. Dengan begitu, perjalanan Anda akan lebih nyaman dan menyenangkan.

Untuk diketahui, bahwa aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 50 juta kali dengan rating 4.8 di Play Store. Jika Anda memilih aplikasi Traveloka untuk menyewa mobil, pastikan smartphone Anda menggunakan OS Android versi 5 ke atas.

5. Maxim

Maxim adalah salah layanan transportasi yang menyediakan ojek online motor dan mobil. Meskipun aplikasi ini masih tergolong baru, tetapi penggunanya sudah banyak di Indonesia. Hal itu, terlihat dari jumlah unduhan di Play Store mencapai 50 juta lebih unduhan.

Aplikasi Maxim juga menyediakan layanan sewa mobil online melalui fitur Hourly Car. Maxim menawarkan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 50.000 per jam dan selanjutnya tarif dihitung Rp 833.33 per menit.

Adapun mobil yang dapat disewa oleh pelanggan yaitu mobil berukuran kecil dan minivans yang bisa memuat 4-6 penumpang. Dengan demikian, rental mobil melalui aplikasi Maxim akan membuat perjalanan Anda terasa lebih nyaman.

6. Docar

Jika Anda ingin berlibur keluar di daerah tertentu dan kebetulan belum punya mobil. Solusinya yaitu dengan menyewa mobil rental dengan harga yang terjangkan dan kualitas yang bagus.

Nah, layanan rental mobil yang cocok untuk menemani perjalanan Anda salah satunya adalah Docar. Docar adalah aplikasi yang menyediakan layanan sewa mobil dengan harga yang terjangkau.

DoCar memiliki layanan rental mobil yang menyediakan berbagai jenis mobil dari yang mewah hingga yang standar. Anda juga bisa memilih sesuai dengan warna, kapasitas penumpang, jenis transmisi, hingga melihat langsung foto kendarannya.

7. Klook

Jika kamu mencari layanan rental mobil yang menyediakan kendaraan yang bisa memuat hingga 12 penumpang, maka pilihannya jatuh pada aplikasi Klook.

Klook juga menyediakan fasilitas sewa mobil untuk keluar kota dengan maksimal jarak tempuh yaitu 600 km per sewa. Menariknya lagi, Anda bisa menikmati diskon khusus hingga 10% dari setiap transaksinya.

Aplikasi Klook sudah di unduh lebih dari 5 juta di Play Store dengan rating rata-rata bintang 4 dari setiap ulasan penggunanya. Hal itu, menandakan aplikasi ini sangat bagus sebagai layanan rental mobil online.

8. Trevo

Trevo adalah aplikasi sewa mobil yang menyewakan berbagai macam mobil dan motor di Indonesia. Ada berbagai pilihan kendaran yang dapat Anda pilih, mulai dari MPV, SUV, hingga kendaraan mewah.

Aplikasi Trevo sudah menjangkau beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Jogja, dan Bali.

Melalui aplikasi Trevo, Anda dapat menyewa kendaraan yang menyediakan driver atau yang lepas kunci tanpa ada deposit. Jadi, sangat tepat jika Anda memilih Trevo untuk memesan kendaraan rental.

Aplikasi ini juga sudah di unduh lebih dari 1 juta di Play Store. Untuk menggunakan aplikasi ini diperlukan smartphone dengan OS Android versi 5 atau diatasnya.

9. TRACtoGO

TRAC To Go adalah salah satu aplikasi rental mobil terbaik yang ada saat ini. Sebab, ia memiliki berbagai fitur yang membuat proses pemesanan jauh lebih mudah.

Fitur yang dimiliki aplikasi Trac To Go yaitu memiliki tampilan yang simpel sehingga memudahkan proses pemesanan, menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran, bisa memesan lebih dari satu layanan dalam satu transaksi, bisa memperpanjang masa sewa, dan memungkinkan untuk ubah jadwal.

Menariknya lagi, ada layanan perlindungan asuransi dan jaminan kondisi armada. Dengan demikian, keselamatan Anda lebih terjaga.

Aplikasi milik PT Serasi Autoraya ini sudah diunduh lebih dari 100 ribu dengan rating yang sangat bagus. Untuk menggunakan aplikasi ini, dapat Anda jalankan di smartphone Android versi 6 atau diatasnya.

10. RentalCars.com

Sesuai dengan namanya RentalCars merupakan salah satu aplikasi rental mobil yang menyediakan berbagai pilihan jenis mobil.

Salah satu yang menjadikannya pilihan terbaik yaitu RentalCar sudah tiga kali memenangkan penghargaan sebagai aplikasi rental mobil tercepat dan termudah. Aplikasi ini sudah terunduh lebih dari 5 juta unduhan melalui Play Store dengan rating rata-rata bintang 4.

Ada berbagai fitur yang dimiliki seperti kelola pesanan, menyimpan riwayat pesanan, meminta layanan tambahan seperti pengemudi tambahan, kursi anak, GPS, dll.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi sewa mobil terbaik di Indonesia yang dapat Anda gunakan. Semua aplikasi tersebut menawarkan layanan penyewaan mobil yang andal dan harga yang kompetitif.

Namun, sebelum memesan mobil, pastikan untuk membaca ulasan dari pengguna sebelumnya dan memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda dapat memiliki perjalanan yang nyaman dan aman.