Home » Info,Jasa » 8 Tips Memilih Jasa Backlink Murah dan Berkualitas

8 Tips Memilih Jasa Backlink Murah dan Berkualitas

Tips Memilih Jasa Backlink – Backlink menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan posisi rangking sebuah website pada hasil pencarian. Cara memperoleh backlink bisa dilakukan dengan membuat konten berkualitas yang layak dijadikan referensi atau dengan menggunakan jasa backlink.

Namun, untuk membangun backlink atau link building yang mengarah ke suatu website harus dilakukan dengan hati-hati. Sebab, jika salah dalam penempatan backlink akan berdampak  pada peringkat website.

Begitu juga dalam hal memilih jasa penyedia backlink, sebaiknya jangan hanya melihat dari harga yang murah, tetapi juga harus mempertimbangkan kualitasnya.

Lalu, bagaimana cara memilih jasa backlink murah dan berkualitas? Untuk mengetahui tipsnya, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Tips Memilih Jasa Backlink Murah Berkualitas

Menemukan jasa backlink murah dan berkualitas serta terpercaya memang memerlukan beberapa tips. Karena saat kita melakukan pencarian di internet terlihat sangat banyak penyedia jasa yang menyediakan backlink murah.

Namun, perlu diketahui bahwa tidak semua penyedia jasa tersebut memberikan kualitas yang bagus dalam hal pemasangan backlink.

Untuk itu, agar bisa menemukan jasa backlink murah dan berkualitas kamu harus mengikuti beberapa tips yang akan kami berikan.

Berikut adalah beberapa tips yang perlu dilakukan untuk memilih jasa backlink murah dan berkualitas di Indonesia:

1. Riset Kredibilitas Penyedia Jasa

Tips yang pertama untuk mencari jasa backlink adalah melakukan riset mengenai kredibilitas penyedia jasa dengan melihat posisi website di Page Rank. Lakukan penelusuran melalui mesin pencarian Google dengan memasukkan kata kunci jasa backlink.

Dari hasil pencarian tersebut, kamu akan menemukan beberapa daftar penyedia jasa backlink yang kredibel. Hampir dapat dipastikan situs yang muncul pada halaman pertama bisa dibilang kredibel.  

Namun, jangan langsung memilih yang paling pertama karena biasanya situs tersebut menggunakan strategi SEM atau iklan. Jadi, pastikan tidak ada kata “Sponsored” pada hasil pencarian.

2. Berbentuk Marketplace

Sangat disarankan menggunakan jasa backlink berbentuk marketplace karena keunggulannya adalah dapat memilih blog sesuai keinginan dan budget yang dimiliki.

Selain itu, transaksi lebih aman karena di kelola oleh tim yang professional dan pastinya sudah memiliki badan hukum. Sehingga tidak ragu untuk melakukan transaksi karena ada jaminan dari penyedia layanan.

3. Bisa Memilih Blog atau Website

Membangun link building atau backlink dengan tujuan mendapatkan traffic dan menaikkan rank di SERP harus ditempatkan pada website dan konten yang relevan.

Untuk itu, pastikan penyedia jasa menyediakan berbagai blog yang bisa dipilih sesuai  dengan niche blog. Misalnya  memiliki blog tentang digital marketing maka pilihlah blog yang membahas tentang digital marketing.

Selain niche, kelebihan memilih jasa yang memungkinkan memilih blog yang diinginkan yaitu dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

4. Backlink Relevan

Backlink yang relevan masih berkaitan dengan pemilihan blog yang sesuai dengan tema atau niche blog. Sebagaimana yang diketahui, algoritma Google dalam menampilkan hasil pencarian harus benar-benar relevan dengan maksud pencarian pengguna.

Sama halnya, ketika membangun backlink dari blog atau situs lain harus memiliki relevansi tema atau niche yang dibahas pada blog tersebut.

Sebab, jika menempatkan backlink pada blog atau situs yang tidak relevan bisa berdampak buruk pada hasil pencarian yang mengakibatkan kredibilitas blog atau website menurun.

5. Perhatikan Testimoni dari Pelanggan

Salah satu tips yang paling mudah untuk mengetahui apakah penyedia jasa terpercaya atau tidak yaitu melihat testimoni dari pelanggan sebelumnya.

Untuk melihat testimoni suatu penyedia jasa dapat dilihat melalui situsnya, biasanya situs yang mereka tampilkan memiliki fitur yang menampilkan review dari pelanggan.

Selain itu, bisa juga langsung melihatnya melalui Google Reviews. Umumnya, testimoni penyedia jasa yang muncul di Google Review berasal dari pelanggan yang terpercaya atau bukan hasil manipulasi.

 

6. Dukungan Teknis atau Support yang Maksimal

Saat ingin menggunakan suatu jasa, pastinya hal yang perlu dipertimbangkan adalah dukungan teknis atau support dari penyedia jasa. Hal ini, untuk memudahkan melakukan konsultasi jika terjadi kendala atau hal-hal yang kurang dipahami.

Olehnya itu, pastikan penyedia jasa memiliki nomor kontak yang valid yang bisa dihubungi kapan pun dan dimanapun untuk meminta bantuan jika terjadi suatu masalah teknis.

 

7. Harga Kompetitif

Harga menjadi faktor yang sangat penting dalam memilih jasa backlink, pasalnya berbicara masalah harga berarti berhubungan dengan budget yang dimiliki.

Terkait dengan harga saat memilih jasa, sebaiknya memperhatikan harga yang ditawarkan apakah masuk akal atau tidak.

Karena biasanya ada penyedia jasa yang menawarkan harga terlalu murah tetapi kualitasnya tidak bagus. Akan tetapi, disini bukan berarti harus menghindari penyedia jasa yang menawarkan layanannya dengan harga yang murah.

 

8. Profil Identitas yang Valid

Sebagai pengguna jasa, sebaiknya jangan lupa memperhatikan profil identitas dari suatu penyedia jasa. Kamu bisa melihat informasi terkait profil yang ditampilkan pada situs penyedia jasa.

Biasanya, mereka menampilkan nama perusahaan, tahun berdirinya, klien, alamat perusahaan, hingga kontak yang bisa dihubungi.

Kesimpulan

Menemukan jasa backlink murah dan berkualitas yang terpercaya mungkin akan membutuhkan waktu, namun dengan memperhatikan beberapa tips memilih jasa backlink diatas setidaknya dapat membantu dalam mencari jasa backlink yang terpercaya di Indonesia.