Home » Otomotif » 7 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda

7 Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda

Oli Terbaik Untuk Matic Honda – Apapun jenis kendaraan yang Anda miliki, penting untuk memperhatikan kesehatan mesin Anda. Terlebih lagi jika Anda sering melakukan perjalanan jarak jauh dengan Honda Matic anda. Khusus untuk sepeda motor matic sangat disarankan untuk menggunakan oli matic yang terbaik.

Tapi bagaimana Anda bisa menemukan oli terbaik untuk sepeda motor matic Anda? Apa merek oli motor yang paling banyak digunakan di Indonesia dan dunia? Di bawah ini Anda akan menemukan cara memilih oli terbaik untuk sepeda motor matic beserta rekomendasi merek terbaik.

1. Action Matic dari Top 1

Oli ini merupakan oli semi sintetik dari Amerika Serikat. Oli motor Top 1 ini didesain untuk digunakan pada motor matic buatan jepang khususnya motor honda dan yamaha terbaru. Oli Top 1 ini telah mendapatkan sertifikasi JASO MB terbaru pada tahun 2016.

Dilengkapi dengan kandungan sintetik tinggi dan teknologi aditif pengendaraan yang mulus, Top 1 Action Matic ini akan membuat mesin sepeda motor bekerja lebih baik. Anda juga akan menikmati kenyamanan dan kelancaran berkendara motor matic favorit Anda.

Tergantung ukuran yang Anda pilih, harga oli ini berkisar antara Rp 39.999 hingga Rp 52.000.

2. Advance Matic dari Shell

Matic Advance juga merupakan salah satu produk buatan Amerika yang akan memberikan suara halus pada mesin motor matic anda. Oli Advance Matic mempertahankan performa mesin yang stabil bahkan pada suhu tinggi.

Kualitas oli Advance Matic tetap sama bahkan setelah Anda berkendara sejauh 3.000 kilometer. Setelah 3.000 km, volume oli Advance Matic hanya berkurang 100 ml. Artinya oli ini tahan terhadap penguapan dan layak menemani sepeda motor Anda dalam perjalanan jauh.

Untuk harga, kamu bisa membeli oli Advance Matic dalam kemasan 800ml dari Shell seharga Rs 39.000.

3. Scooter Expert dari Motul

Jika Anda seorang pekerja keras yang berkendara 50km sehari, Anda membutuhkan oli Scooter Expert ini.

Oli ini akan memberikan performa terbaik untuk mesin sepeda motor matic Anda bahkan saat mesin mencapai temperatur tinggi. Anda dapat mengganti oli untuk perjalanan jauh ini setelah 2.500 km.

Berkat daya tahannya yang sangat baik, oli mesin ini akan mendukung segala perjalanan jauh Anda sehingga mesin sepeda motor matic Anda tidak akan habis. Minyak buatan Motul ini hadir dalam kemasan 800ml dan dibanderol dengan harga Rp88.000.

4. Scooter Oil dari Amsoil

Jika Anda menginginkan oli mesin premium untuk sepeda motor matic Anda, pertimbangkan Oli Skuter Amsoil. Oli mesin ini akan menjaga performa sepeda motor Anda tetap konsisten. Meski menempuh jarak 2.000 kilometer, penurunan performa mesin sepeda motor matik tidak akan terasa.

Minyak tersebut bahkan diperkirakan akan bertahan hingga 10.000 kilometer. Setelah 4.100 kilometer, Anda dapat mencoba ganti oli dan membuktikan sendiri bahwa janji Amsoil benar.

Anda akan menemukan bahwa viskositas oli tetap konsisten dan warnanya tidak berubah. Berdasarkan kualitas premiumnya, Oli Skuter Amsoil dijual dengan harga Rp 110.000 per kemasan 946ml.

5. Engine Lubricants dari Buzz

Buzz juga merupakan pemasok oli premium yang bisa Anda pertimbangkan untuk menjaga performa mesin sepeda motor matic Anda. Oli buatan Buzz ini memiliki daya tahan yang sangat istimewa. Orang dengan mobilitas tinggi pasti harus mencoba oli otomatis ini.

Oli mesin Buzz memberikan mesin Anda suara yang halus dan mengurangi getaran baik saat mesin pertama kali dinyalakan dan saat suhu mesin mulai naik. Kualitas oli dari Buzz tetap konsisten, bahkan setelah menempuh 2.500 kilometer.

Beli oli mesin Buzz 1 liter cukup bayar Rp 91.000.

6. Enduro Matic dari Pertamina

Pertamina menawarkan oli matic terbaik dan menawarkan tingkat kekentalan yang cukup tipis untuk Enduro Matic. Oli ini akan langsung mengisi celah-celah terkecil pada mesin sepeda motor matic.

Oli besutan Pertamina ini memberikan performa yang optimal saat motor matic berada pada temperatur rendah hingga sedang. Ketika mesin otomatis Anda berada pada suhu tinggi, kinerjanya akan menurun secara bertahap.

Oli Enduro Matic kemasan 800ml bisa kamu beli di Pertamina seharga Rs 35.000.

7. Oli X-Ten

Oli X-TEN mengandung ESTER (Base Oil Group 5), grade tertinggi dari semua oli dasar. Keunggulan ester dibandingkan dengan base oil mineral, semi sintetik dan full sintetik. Kandungan ester digandakan, dan aditif dikembangkan untuk oksidasi yang lebih stabil dan masa pakai yang lebih lama.

Baca juga: Rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia

Oli X-Ten memenuhi kebutuhan kendaraan roda dua dan empat. Oli X-Ten sendiri sudah bersertifikat SNI dan mendapat penghargaan NO. SNI 7069,5:2012, dan oli kendaraan X-TEN disertifikasi dengan NO.1. SNI 7069.2:2012. Selain itu, oli X-TEN disertifikasi dengan standar JASO (Japan Automotive Standards Organization).

Pengoperasian dan percepatan komponen mesin menghasilkan suhu tinggi. Biasanya performa mesin kendaraan pada temperatur tinggi stagnan dan perlahan menurun, namun tidak demikian dengan oli X-TEN karena performa mesin tetap stabil.