Home » Info,Otomotif » 10 Oli Motor Terbaik Untuk Vario 125

10 Oli Motor Terbaik Untuk Vario 125

Oli Motor Terbaik Untuk Vario 125 – Minyak pelumas atau oli merupakan salah satu komponen pendukung terpenting pada mesin motor karena komponen inilah yang menjaga keawetan mesin. Tanpa oli, mesin motor cepat panas dan tidak tahan lama.

Pemilihan oli juga harus berdasarkan jenis kendaraan, misal motor kopling pasti akan berbeda dengan oli sepeda motor matic. Untuk motor kopling jenis ini biasanya membutuhkan oli dengan kekentalan yang lebih tahan lama, karena motor kopling umumnya lebih berperforma.

Pemilihan oli yang tepat berdasarkan jenis kendaraan juga akan membuat mesin kendaraan lebih awet dan tahan lama, karena setiap kendaraan memiliki kekentalan dan umur oli yang berbeda. Misalnya oli yang bagus untuk Honda Vario 125 di gunakan pada oli mesin sepeda motor Honda CB150R.

Motor matic yang di gunakan oleh motor kopling menggunakan oli ini dan tentunya tidak membuat mesin motor kopling lebih awet, sehingga siklus hidup oli akan lebih cepat. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih oli berdasarkan jenis kendaraan.

1. Oli AHM MPX

Oli pertama yang di rekomendasikan untuk Honda Vario 125 adalah oli merek AHM MPX yang di produksi oleh Astra Honda Motor. Oleh karena itu sangat di sarankan untuk menggunakan oli ini pada Honda Vario 125. Karena tingkat kekentalan yang di miliki sudah di sesuaikan dengan tipe motor matic keluaran Honda.

Soal harga, harga oli AHM MPX masih tergolong murah, harga termurah untuk kapasitas 0,8 liter Rp 35.000. Oleh karena itu, sangat cocok bagi Anda yang ingin menghemat biaya perawatan sepeda motor dengan memilih oli ini.

2. Oli Top 1 Action Matic

Oli rekomendasi selanjutnya adalah top 1 action matic, merk oli Top 1 sendiri sudah terkenal dan kualitasnya sudah tidak di ragukan lagi. Namun, Top 1 Action Matic ini tidak bertahan lama karena bahan dasar pembuatannya menggunakan oli sintetik. Top 1 Action Matic di banderol dengan harga Rp 36.000 untuk kapasitas oli 0,8 liter.

3. Oli Federal Matic 30

Oli bagus berikutnya untuk Honda Vario 125 adalah Federal Matic 30 yang harganya masih sangat terjangkau yaitu Rp 35.000 untuk 800ml. Dengan fungsi Active Moly, oli bisa di buat bekerja lebih maksimal dalam melindungi gesekan antar komponen mesin dan tetap mendinginkan mesin.

4. Oli Repsol Matic 10W30 4T

Oli ini merupakan salah satu yang di rekomendasikan untuk semua jenis motor matic. Jadi bagi yang memiliki motor honda vario 125 bisa menggunakan oli merk ini juga.

Karena Repsol Matic ini dapat membuat mesin lebih awet, tahan lama dan tetap memberikan performa yang baik pada mesin. Harga Repsol Matic 4T hanya 35.000 rupiah.

5. Oli Enduro Matic

Oli matic produksi Pertamina ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk sepeda motor Honda Vario 125. Karena aditif molibdenum yang terkandung di dalamnya mengurangi tingkat gesekan mesin ke level yang rendah.

6. Oli Shell Advance Scooter

Oli Shell Advance Scooter memiliki bahan dasar sintetis yang mengurangi gesekan pada mesin, menghasilkan suhu mesin yang lebih dingin dan masa pakai yang lebih lama. Dikombinasikan dengan hadirnya teknologi berupa RCE Shell Advance, hal ini akan meningkatkan performa mesin untuk efek yang lebih besar.

Jadi oli ini sangat direkomendasikan untuk Honda Vario 125 yang memiliki kapasitas mesin cukup dan performa handal. Dari segi harga, Shell Advance Scooter Oil di banderol dengan harga Rp 51.000.

7. Oli Shell Advance Ultra Scooter 4T

Jika Anda menginginkan performa yang maksimal dari sepeda motor Honda Vario 125 Anda namun tetap menjaga kualitas mesin.

Salah satu rekomendasi oli mesin kami adalah menggunakan Shell Advance Ultra Scooter 4T. Kualitas oli mesin ini tidak perlu diragukan lagi.

Untuk harga cukup mahal, di antaranya Oli Shell Advance Ultra Scooter di banderol Rp 84.000 dengan kapasitas 0,8 liter.

8. Oli Castrol Power 1 Scooter 10W-40

Bagi Anda yang mencari oli yang dapat memberikan performa mesin maksimal, Castrol Power 1 Scooter bisa menjadi pilihan Anda.

Oli ini sangat ideal untuk jenis mesin otomatis 4 tak dan  juga cocok untuk sepeda motor Honda Vario 125.

Meski harga oli Castrol Power 1 Scooter juga cukup terjangkau, harga oli ini hanya Rp 40.000.

9. Oli Castrol Activ Matic 10W-30

Bagi Anda yang mencari oli sepeda motor yang memberikan performa mesin terbaik, Skuter Castrol Power 1 mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Oli ini sangat ideal untuk jenis mesin otomatis 4 tak d juga cocok untuk sepeda motor Honda Vario 125.

Sedangkan oli Castrol Power 1 Scooter juga cukup terjangkau, oli ini hanya di bandrol dengan harga Rp 40.000 saja.

10. Oli X-TEN

Oli mesin berkualitas tinggi mengandung cairan aditif, berperforma tinggi yang bekerja dan berfungsi secara efektif pada suhu hingga 100 °C untuk membantu kinerja mesin sepeda motor Anda. X-TEN Oil memiliki semua kualitas tersebut, sehingga layak menjadi rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *