Home » Teknologi » Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Daftar Isi

Sejak krisis finansial global menghantam perekonomian dunia, pada saat itulah Bitcoin lahir dan digunakan sebagai sistem baru untuk bertransaksi.

Apa itu Bitcoin? Bitcoin dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto sebagai mata uang digital yang hanya dapat disalurkan secara elektronik.

Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak dikeluarkan atau dikendalikan oleh pemerintah atau pihak lain.

Di Indonesia sendiri, mata uang bitcoin sudah bisa diperdagangkan di bursa berjangka komoditas, setelah peraturan No 5 Tahun 2019 tentang ketentuan teknis penyelenggaraan pasar fisik aset crypto di terbitkan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti).

Akan tetapi, meskipun sudah mendapat izin dari Bappebti, Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tetap melarang mata uang crypto sebagai alat pembayaran di Indonesia.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa melakukan perdagangan secara online melalui platform crypto exchange.

Crypto exchange merupakan perusahaan yang memberikan akses kepada investor agar bisa bertransaksi atau jual beli aset crypto.

Sebelum memilih platform transaksi crypto, penting untuk melakukan riset agar dapat memilih bursa yang tepat dan aman untuk menyimpan asset crypto Anda.

Ada beberapa Platform Crypto Exchange di Indonesia. Salah satu yang terbaik dan termudah yaitu aplikasi Pintu milik PT. Pintu Kemana Saja.

Apa itu Aplikasi Pintu?

Pintu adalah aplikasi trading crypto terbaik dan termudah di Indonesia yang dapat Anda gunakan untuk  membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim aset crypto dengan harga final tanpa komisi.

Mengapa Memilih Aplikasi Pintu?

Alasan kenapa memilih aplikasi pintu, Karena aplikasi Pintu sudah terdaftar dan di awasi oleh Badan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan KOMINFO. Dengan begitu, Anda tidak ragu dengan legalitasnya.

Ada banyak fitur yang dimiliki dan memudahkan trader untuk melakukan transaksi, utamanya bagi trader pemula karena menyediakan panduan yang lengkap.

Selain itu, keamanan aset terjamin 100% karena sistem proteksinya menggunakan teknologi Fireblocks, pemindai sidik jari, face ID, hingga autentikasi 2 tingkat dari Google Authenticator.

Apa Kata Mereka Tentang Aplikasi Pintu?

Dilansir dari situs resminya, beberapa pengguna aplikasi pintu memberikan testimoni sebagai berikut.

Alexander Thian:

Dari sekian banyak aplikasi untuk invest crypto, Pintu itu paling sleek dan paling mudah digunakan. Fitur DCA-nya berguna banget dan bikin makin rajin nabung. Pilihan koinnya bagus-bagus, dan banyak fitur baru yang mereka tambahkan dan semuanya rapi.

Jevier Justin:

Pintu kemana saja, termasuk ke financial freedom ku. Bahkan newbie seperti aku pun gampang untuk transaksi kripto. Ga pake ribet, app-nya sangat user friendly, cocok dengan sifat investor ku yg buy and forget. Investing in crypto is fun with PINTU.

Anindita Hidayat:

Alasan gue pake Pintu adalah karena user friendly. Dari sekian banyak aplikasi yang gue pernah coba, Pintu paling gampang dipake, mudah dimengerti, dan fiturnya oke banget, sumpaaah. Terus pilihan koinnya juga banyak, dan yang terpenting, cara buy and sell-nya gampang dan ga ribet.

Apa Saja Fitur Aplikasi Pintu?

Pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di Indonesia menawarkan berbagai fitur yang menarik dan keren, dan pastinya sangat memudahkan penggunanya. Berikut beberapa fitur yang di miliki aplikasi Pintu yang perlu Anda ketahui.

1. Market / Harga Cryptocurrency

Salah satu fitur yang sangat menarik adalah market, dengan fitur ini kamu dapat memantau harga bitcoin dan asset crypto lainnya.

Fitur ini kamu bisa akses juga dihalaman portal resmi Pintu pada menu Harga Cryptocurrency. Jika kamu menggunakan aplikasi smartphone Pintu, kamu bisa menemukannya di menu market.

Cryptocurrency Pintu

2. Earn

Earn merupakan fitur yang diluncurkan agar Anda bisa menyimpan asset crypto dan mendapatkan bunga setiap jam.

Keuntungan yang Anda peroleh ketika investasi Crypto di Earn yaitu bunga dibayar tiap jam, saldo tidak terkunci, dan asset dijamin aman.

Adapun asset crypto yang dapat disimpan dan mendapatkan bunga Earn yaitu Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Ethereum (ETH), dan Dogecoin (DOGE).

Cara investasi crypto di Earn cukup dengan tiga langkah yaitu pilih asset yang ingin kamu investasikan, Top up saldo Earn, dan Nikmati bunga yang dibayarkan setiap jam.

Langkah investasi earn di aplikasi Pintu

3. Referral

Fitur referral dapat kamu gunakan untuk mengajak orang lain menggunakan aplikasi Pintu untuk bertransaksi asset crypto.

Dengan mengajak orang lain, kamu berhak memperoleh komisi setiap teman yang kamu undang sebesar 0.012% dan bukan kamu saja mendapatkan komisi loh, teman kamu juga berhak mendapatkan komisi sebesar 0.004% yang dihitung dari nilai beli dan jual.

4. Pintu Academy

Pintu academy adalah fitur yang sangat cocok untuk trader pemula, pasalnya dengan mengakses fitur ini Anda bisa belajar investasi cryptocurrency dengan mudah di aplikasi Pintu.

Topik yang dapat kamu pelajari sangat beragam, mulai dari strategi investasi, teknologi crypto, altcoins, bagaimana menggunakan aplikasi Pintu, dan informasi lainnya seputar cryptocurrency.

5. Nabung Rutin

Dengan menggunakan fitur nabung rutin, Anda dapat mengatur strategi investasi dengan mudah dan tentunya membuat aset kamu meningkat.

Fitur ini dapat kamu manfaatkan agar terhindar dari resiko membeli crypto dengan jumlah besar, saat harga terlalu mahal.

Oleh karena itu, yang harus kamu lakukan yaitu membeli crypto dengan rutin, tiap minggu atau setiap bulan.

6. Price Alert

Untuk mendapatkan pemberitahuan ketika harga crypto mengalami kenaikan, kamu bisa mengaktifkan fitur price alert.

Dengan begitu, kamu bisa langsung menjual aset crypto kamu disaat harga sedang naik.

7. Komunitas

Ketika kamu mengalami kendala menggunakan aplikasi Pintu, fitur komunitas hadir sebagai solusi.

Anda bisa terhubung dengan pengguna Pintu lainnya untuk berdiskusi dan berbagi pengetahuan melalui aplikasi Discord, Telegram, Instagram, Youtube, Twitter, dan Facebook.

8. OTC

Fitur OTC (Over-the-counter) merupakan layanan personal dengan harga khusus untuk transaksi dengan jumlah besar.

Fitur ini diperuntukkan untuk institusi dan individu yang hendak melakukan transaksi dengan jumlah besar.

Minimum transaksi yang dapat dilakukan melalui Pintu OTC yaitu Rp. 1,5 Miliar / Transaksi.

Untuk menggunakan fitur OTC, Anda harus mendaftar ke Pintu dan melakukan verifikasi melalui aplikasi Pintu.

Kemudian tim Pintu menjadwalkan Onboarding untuk mengetahui kebutuhan trading Anda, dan selanjutnya kamu bisa memulai transaksi dengan dihubungkan oleh trader yang melayani Anda secara personal.

9. PTU Token

Layanan PTU didesain untuk mendukung ekosistem dan komunitas Pintu. Sehingga Anda bisa meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi Pintu dan mendapatkan berbagai benefit, seperti benefit staking dan loyalty program.

Selain beberapa fitur yang disebutkan diatas, Anda juga dapat melihat biaya trading, tarik Rupiah, dan kirim asset crypto.

Tarik Rupiah di aplikasi Pintu dikenakan biaya Rp. 4.500 flat ke semua bank. Sedangkan biaya trading dan kirim crypto sesama Pintu tidak dikenakan biaya sama sekali.

Asset Crypto Yang Dapat Diperjual Belikan di Pintu

Berikut ini adalah daftar asset crypto yang dapat diperjual belikan melalui aplikasi Pintu. Daftar asset tersebut dapat berubah sewaktu-waktu jika ada yang baru.

NoCrypto
1BitcoinBTC
2EthereumETH
3TetherUSDT
4Binance CoinBNB
5CompoundCOMP
6ChainlinkLINK
7SynthetixSNX
8FinanceYFI
9UniswapUNI
10MakerMKR
11AAVEAAVE
12SushiSwapSUSHI
13The GraphGRT
14RENREN
15BalancerBAL
16Curve FinanceCRV
17PolygonMATIC
18OceanOCEAN
191inch1INCH
20Axie InfinityAXS
21The SandboxSAND
22USD CoinUSDC
23Wrapped BitcoinWBTC
24Perpetual ProtocolPERP
25FTX TokenFTT
26DogecoinDOGE
27PolkadotDOT
28CardanoADA
29RippleXRP
30SolanaSOL
31TezosXTZ
32MyNeighborAliceALICE
33Pintu TokenPTU
34BitDAOBIT
35TerraLUNA
36DecentralandMANA
37FantomFTM
38CosmosATOM
39AvalancheAVAX
40PancakeSwapCAKE
41Alpha FinanceALPHA
42QuantQNT

Banyaknya asset Crypto yang terdaftar di aplikasi Pintu, merupakan keuntungan besar bagi penggunanya, karena banyak pilihan untuk melakukan investasi asset crypto.

Tunggu apalagi, silahkan download aplikasi Pintu di Play Store dan mulai investasi Anda menggunakan mata uang Crypto.

Bagaimana Langkah Investasi Crypto di Pintu?

Anda sudah pasti paham apa itu mata uang Crypto dan Pintu sebagai aplikasi Crypto terbaik di Indonesia. Selanjutnya simak langkah-langkah investasi crypto di aplikasi Pintu.

Langkah investasi crypto di aplikasi Pintu

Untuk berinvestasi crypto di aplikasi Pintu, hanya butuh lima langkah. Anda ingin tahu apa saja langkah-langkahnya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Verifikasi Identitas di Pintu

Sebelum berinvestasi crypto di aplikasi Pintu, terlebih dahulu daftarkan email dan verifikasi identitas menggunakan KTP/SIM/Passport.

Cara melakukan verifikasi identitas dapat kamu ikuti pada artikel cara daftar dan verifikasi akun Pintu.

Kemudian, setelah mengajukan data untuk diverifikasi, tim Pintu memproses dalam waktu 10 menit 24/7, dan setelah berhasil di verifikasi, kamu bisa memulai berinvestasi.

2. Lakukan Deposit di Pintu

Untuk memulai investasi, terlebih dahulu kamu harus deposit Rupiah ke akun Pintu kamu menggunakan bank transfer atau aplikasi e-wallet.

Apabila sudah berhasil melakukan deposit, maka saldo akan masuk di akun kamu.

Jika kamu bingung bagaimana melakukan deposit di Pintu, ikuti panduan Cara melakukan deposit di Pintu.

3. Lakukan Pembelian Crypto di Pintu

Setelah melakukan deposit dan memiliki dana rupiah, selanjutnya kamu bisa melakukan jual beli crypto dengan mudah.

Caranya cukup mudah, kamu tinggal memilih asset crypto  yang menjadi pilihan investasi dengan memasukkan nominal pembelian.

Jika kamu bingung asset crypto apa yang akan Anda beli, pelajari tentang crypto apa yang harus saya beli.

Untuk mengetahui bagaimana membeli crypto di Pintu, Anda simak panduan Cara membeli crypto di Pintu.

4. Ambil Keuntungan Dengan Menjual Crypto di Pintu

Setelah melakukan pembelian crypto, Anda menunggu pergerakan harga asset crypto yang kamu beli naik.

Sehingga kamu dapat mengambil keuntungan dengan menjual kembali asset crypto kamu.

Menjual crypto langkahnya hampir sama dengan membeli crypto, Anda tinggal memilih tombol jual dan menentukan jumlah asset yang akan di jual.

Panduan bagaimana menjual crypto di Pintu dapat kamu ikuti di artikel Cara menjual crypto di Pintu.

5. Tarik Saldo Rupiah ke Bank Tujuan

Terakhir yang Anda lakukan setelah mendapat keuntungan dari penjualan crypto. Kamu bisa melakukan penarikan saldo ke Bank dengan instan dan murah.

Namun, sebelum melakukan penarikan saldo Rupiah, terlebih dahulu daftarkan akun bank yang akan kamu gunakan di Pintu untuk di verifikasi dengan menggunakan KTP/SIM/Passport.

Jika berhasil di verifikasi, kamu bisa melakukan tarik saldo rupiah dengan memasukkan jumlah saldo yang akan ditarik dan memilih nomor akun bank tujuan, dan terakhir melakukan transaksi penarikan.

Kalau kamu bingung bagaimana menarik saldo rupiah di Pintu ikuti panduan Cara tarik Rupiah di Pintu.

Itulah informasi seputar Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Silahkan download aplikasi Pintu dan mulai investasi dengan crypto.

Semoga informasinya bermanfaat, sekian dan terimakasih.