Home » Tutorial » Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Akun Pintu

Cara Mudah Daftar dan Verifikasi Akun Pintu

Pintu adalah salah satu aplikasi jual beli Bitcoin dan Aset Digital di Indonesia yang sudah terdaftar di BAPPEBTI.

Sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, PINTU memiliki keunggulan dalam jual beli asset digital yaitu menggunakan harga final, tanpa komisi, dan tarik rupiah murah.

Disamping itu, ada banyak fitur yang dimiliki antara lain PTU token, Earn, Referral, Pintu Academy, Nabung Rutin, Price Alert, dan Komunitas.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi beberapa informasi menarik tentang cryptocurrency yang disajikan dalam bentuk berita, artikel pembelajaran, dan video.

Selanjutnya, kamu bisa melihat perubahan harga dari asset digital secara real time melalui fitur market.

Sehingga, kamu bisa mengetahui kapan membeli dan menjual asset crypto kamu agar mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Nah, jika kamu tertarik dan penasaran menggunakan fitur yang dimiliki aplikasi Pintu, sebaiknya Anda segera mengunduh aplikasi Pintu di Playstore dan menginstall diperangkat kamu.

Cara Daftar dan Verifikasi Akun di Aplikasi Pintu

Sebelum kamu menggunakan aplikasi Pintu, terlebih dahulu kamu harus menginstal dan memverifikasi akun Anda agar dapat memulai bertransaksi.

Jika kamu bingung cara menginstalnya, kamu bisa ikuti panduan berikut ini.

1. Download Aplikasi Pintu di PlayStore

Pertama kamu harus download aplikasi Pintu di Playstore. Caranya cukup mudah sekali, kamu cukup buka aplikasi Playstore, kemudian ketik Pintu pada kolom pencarian.

Setelah mengklik tombol pencarian, kamu akan melihat nama aplikasi Pintu jual beli dan investasi asset digital. Selanjutnya kamu tinggal klik tombol Instal.

Selanjutnya, kamu tinggal menunggu proses instalasi selesai. Ketika proses instalasi selesai berhasil Anda lakukan, tahap selanjutnya buka aplikasi Pintu.

2. Membuat Akun di Aplikasi Pintu

Kedua, setelah berhasil menginstal aplikasi Pintu di Smartphone Android kamu. Selanjutnya, kamu perlu membuat akun dengan mengklik tombol Daftar.

Langkah selanjutnya, kamu buat akun dengan mengklik tombol Daftar dengan Email. Disamping itu, kamu juga bisa membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan.

Selanjutnya lengkapi kolom pendaftaran dengan mengisi alamat email, kata sandi, dan konfirmasi kata sandi. Pastikan kamu menggunakan kata sandi minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf besar, kecil, dan angka.

Setelah itu, Anda klik tombol Buat Akun. Kemudian langkah selanjutnya Anda buka Email yang baru saja didaftarkan untuk memverifikasi akun Anda.

Jika tidak ada email masuk, kamu bisa mengirim ulang email verifikasi dengan mengklik Kirim Ulang Email.

Selanjutnya kamu masuk dengan mengkonfirmasi PIN kamu terlebih dahulu untuk menjaga asset digital kamu nantinya di aplikasi Pintu.

Langkah selanjutnya, kamu bisa memasukkan username teman kamu untuk mendapatkan komisi setiap kali melakukan jual beli, tapi kamu juga bisa langkahi ini dengan mengklik Lakukan Lain Kali.

3. Verifikasi Akun Pintu

Langkah terakhir sebelum memulai bertransaksi, kamu perlu memverifikasi akun akun kamu dengan cara mengklik tombol Verifikasi Sekarang.

Verifikasi ini dilakukan untuk menjaga keamanan transaksi dan asset kamu yang diatur dalam peraturan BAPPEBTI dan Kominfo.

Setelah mengklik tombol verifikasi, selanjutnya masukkan nomor telepon kamu dan pilih metode verifikasi. Metode verifikasi tersedia tiga pilihan yaitu melalui Telegram, Whatsapp, dan SMS.

Silahkan kamu pilih metode verifikasi yang diinginkan dan klik tombol Kirim OTP. Pada tutorial ini, penulis menggunakan metode pengiriman melalui SMS.

Kode OTP akan dikirim di nomor handhpone kamu. Kemudian verifikasi OTP dengan memasukkan kode yang dikirimkan.

Selanjutnya, pilih tipe ID yang akan kamu gunakan untuk memverifikasi akun kamu. Ada tiga pilihan tipe ID yaitu KTP, SIM, dan Passport.

Setelah memilih tipe ID kamu, selanjutnya klik Lanjutkan.

Langkah selanjutnya kamu harus foto diri dengan KTP. Pertama kamu harus memphoto KTP kamu dan kedua kamu harus berphoto selfie dengan KTP kamu.

Untuk melakukan itu, kamu tinggal mengklik tombol Tambah pada kolom yang disediakan.

Kemudian selanjutnya klik Ambil Foto, disitu juga tersedia ketentuan KTP yang di photo. Begitu juga dengan panduan selfie dengan ID kamu.

Jika sudah berhasil mengupload kedua photo, selanjutnya klik tombol Continue.

Berikutnya kamu isi kembali identitas kamu yang terdiri nomor KTP, nama lengkap, dan tanggal lahir kemudian klik Lanjutkan.

Langkah terakhir, kamu tinggal memastikan informasi yang kamu gunakan sudah benar. Jika sudah benar langsung klik tombol Kirim Verifikasi ID.

Selanjutnya jika berhasil mengirim verifikasi ID kamu, kamu tinggal menunggu kurang lebih 10 menit untuk mendapatkan notifikasi, bahwa akun kamu sudah terverifikasi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments