Home » Teknologi » Zenbook Pro Duo 15, Laptop Terbaik Untuk Content Creator

Zenbook Pro Duo 15, Laptop Terbaik Untuk Content Creator

Bekerja sebagai content creator tentu merupakan impian banyak orang, utamanya bagi kalangan anak milenial. Sebab, pekerjaan ini sangat fleksibel dan bisa di katakana penghasilannya cukup fantastis.

Namun, memilih menjadi content creator  tentu Anda di tuntut untuk kreatif dalam menghasilkan content yang menarik pengunjung.

Selain Anda di tuntut untuk kreatif, Anda harus di tunjang dengan peralatan yang memadai untuk menghasilkan content yang menarik,  tentunya peralatan itu yaitu laptop yang memiliki performa terbaik.

Laptop untuk content creator harus memiliki performa terbaik. Sebab, ia akan di gunakan untuk pekerjaan yang berat seperti membuat desain dan video.

Olehnya itu, ia harus memiliki spesifikasi yang lebih tinggi daripada laptop biasanya.

Untuk itu, sebelum terjun menjadi content creator sebaiknya Anda mempertimbangkan laptop apa yang akan Anda gunakan untuk membuat content nantinya.

Membahas tentang laptop terbaik untuk content creator dengan performa terbaik, Asus memiliki laptop khusus untuk content creator yaitu Asus Zenbook Pro Duo 15.

Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Asus memiliki berbagai jenis produk laptop yang di rancang khusus sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya yaitu Asus Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582).

Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582) adalah laptop yang dirancang khusus sebagai solusi untuk menunjang kebutuhan para content creator.

Laptop ini memiliki perbedaan dengan laptop pada umumnya baik dari segi desain dan performanya.

Untuk mengetahui perbedaan tersebut berikut kami sajikan informasi tentang Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582).

Layar Ganda Untuk Professional

Laptop ini sangat berbeda dengan laptop pada umumnya, karena ia memiliki dua layar dengan resolusi tinggi.

Layar kedua berukuran 14-inci tersebut akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 9,5⁰ saat laptop digunakan sehingga konten yang ditampilkan lebih mudah dilihat.

Selain itu, ia juga di lengkapi dengan layar OLED yang mampu menghasilkan kualitas visual yang lebih baik.

Performa Terbaik Untuk Content Creator

Sedangkan dari segi performa, laptop ini memiliki performa terbaik karena mendukung hingga prosessor Intel Core i9 dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread.

Selain itu, laptop ini di dukung dengan RAM DDR4 berkapasitas 32 GB dan media penyimpanan SSD dengan kapasitas 1 TB.

Kemudian, dari segi grafis laptop ini menggunakan NVIDIA Studio yang ditenagai oleh GPU GeForce RTX 3070, sehingga tampilan akan lebih nyata dengan akurasi piksel yang tinggi.

Asus Zenbook Pro Duo 15 memiliki sistem pendingin dengan mekanisme engsel ErgoLift dan ScreenPad Plus yang dapat dimiringkan untuk meningkatkan aliran udara pendinginan hingga 36% lebih baik.

Dengan sistem pendingin tersebut membuat Asus Zenbook Pro Duo 15 dapat bekerja dengan stabil dan optimal pada beban kerja yang berat.

Kualitas Visual Terbaik

Layar utama ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan layar 15,6-inci dengan panel OLED beresolusi 4K dan mendukung teknologi HDR.

Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi four-side NanoEdge Display yang membuat bezel tampil sangat tipis sehingga ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 93%.

Tidak hanya itu, layar tersebut juga sudah tersertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA Display HDR sehingga sudah memenuhi standar profesional untuk akurasi warna serta dukungan HDR.

Tidak hanya dapat menampilkan warna secara akurat, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga memiliki color gamut yang sangat luas, yaitu hingga 100% pada color space DCI-P3. 

Konektivitas Yang Komprehensif

Content creator biasanya butuh perangkat tambahan untuk menunjang mereka dalam membuat content. Untuk itu, Asus menghadirkan Zenbook Pro Duo 15 dengan kemampuan konektivitas yang komprehensif.

Zenbook Pro Duo 15 OLED memiliki sepasang port Thunderbolt 3 USB-C untuk mendukung koneksi DisplayPort, dan bandwith 40 Gbps yang memungkinkan Anda menghubungkan layar 8K eksternal, atau dua layar UHD 4K, atau menyambungkan layar sambil tetap menikmati transfer data dengan kecepatan tinggi di port kedua.

Laptop Zenbook Pro Duo 15 OLED juga mendukung WiFi 6 (802.11ax) untuk memudahkan dalam transfer data. Selain itu, laptop ini juga di lengkapi port USB 3.2 Gen 2, HDMI 2.1, Audio jack, dan DC-in.

Spesifikasi Zenbook Pro Duo 15 OLED (UX582)

Product NameZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) (Intel® Core™ i7-10870H/32GB/1TB SSD/Windows 10 Home /NVIDIA® GeForce® RTX 3070) – Celestial Blue
ProcessorIntel® Core™ i7-10870H Processor 2.2 GHz (16M Cache, up to 5.0 GHz, 8 cores)
ColorCelestial Blue
Display15.6-inch OLED 4K UHD (3840 x 2160) 16:9 440nits glossy Pantone validated touch panel
Memory32GB DDR4 on board
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
Weight2.30
Panel15.6-inch
Dimension35.98 x 24.92 x 2.15 ~ 2.45 cm
Warranty2 Years Global Warranty