Home » Tutorial » Cara Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar

Cara Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar

Bisnis sistem dropship sangat diminati oleh orang – orang yang ingin berbisnis tanpa mengeluarkan modal besar.

Mayoritas masyarakat yang memilih bisnis dropship adalah mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Tidak hanya bisa dilakukan oleh pekerja kantoran, mahasiswa maupun pelajar bisa melakukan bisnis dropship ini untuk menambah uang saku.

5 Cara Memulai Bisnis Dropship Dengan Modal Minim

Cara Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar

1. Menentukan Jenis Produk yang Akan Dijual

Cara memulai bisnis dropship tanpa modal besar yang pertama adalah kamu harus menentukan dulu jenis produk yang akan kamu jual.

Kamu bisa melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk menentukannya, apakah produk memang dibutuhkan oleh pasar atau yang sedang tren.

Biasanya jika kamu memilih produk yang banyak peminatnya akan lebih mudah mempromosikannya, jangan lupa untuk mempelajari produk knowledge, dari mulai fitur, manfaat, spesifikasi hingga cara penggunaan dan penyimpanan untuk edukasi pelanggan kamu nantinya.

2. Memilih Target Pasar

Langkah selanjutnya adalah kamu memilih target pasar yang disesuaikan dengan jenis produk yang akan kamu jual.

Misalnya kamu ingin berbisnis dropship dengan memilih target pasar Kpop, maka kamu harus sesuaikan dengan produk yang akan kamu jual dengan menerapkan serba serbi kpop.

Kamu juga bisa memilih target pasar berdasarkan demografis, jenis kelamin, latar belakang, minat mereka, jadi produk yang kamu tawarkan bisa relevan dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, target pasar juga berguna untuk melakukan strategi pemasaran agar lebih tertarget.

3. Memilih Supplier yang Tepat

Cara dropship tanpa modal besar yang paling penting adalah memilih supplier yang tepat yang bisa menunjang dan memfasilitasi kamu untuk berjualan. Jangan sampai salah pilih supplier ya, karena image brand kamu bisa bergantung pada supplier.

Kalau suppliernya ok maka akan berdampak baik pada jualan kamu nantinya. Kamu harus memilih supplier yang bisa on time dalam pengiriman,menyediakan produk berkualitas, mampu diajak komunikasi dengan baik dan siap membantu saat terjadi kendala.

Jika kamu belum menemukan supplier yang lengkap dan tepat, maka rekomendasi supplier berikut ini bisa kamu jadikan pilihan lho.

Perkenalkan Dropshipaja, platform dropship terbesar dengan 100,000 lebih member yang tersebar di Indonesia, menyediakan fasilitas jualan yang lengkap dan produk – produk yang berkualitas.

Dropshipaja menyediakan produk print on demand dan produk pasti laris yang berupa parfum eropa, pengharum ruangan hingga body soap.

Selain produknya berkualitas dan pasti laris dipasaran, dropshipaja memberikan kemudahan bagi kamu yang akan berbisnis dropship, karena pelayanan komunikasi dengan admin supplier baik dan siap sedia mengatasi berbagai kendala kamu.

Packing pengiriman selalu tepat waktu, dan yang paling penting, jika kamu butuh pelatihan agar jualan kamu makin laris, tersedia kelas – kelas yang diisi oleh mentor pengalaman.

Dengan supplier yang tepat dan lengkap, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk berjualan, cuma dengan dropshipaja jualan bisnis dropship aman dan nyaman, yang paling penting dompet juga makin cuan.

4. Buka Toko Dropship

Membuka toko dropship tidak harus memiliki toko fisik, cukup buka toko secara online baik di marketplace atau di sosial media.

Pelajari sistem jual beli di setiap platform sebelum memilih membuka toko di platform tersebut. Karena jika saluran jualan kamu tepat, kamu juga bisa mendatangkan pelanggan yang tertarget untuk membeli produk kamu.

Membuka toko secara online tidak mengeluarkan modal besar, hanya perlu waktu dan tenaga kamu saja untuk membuka toko dan setelahnya kamu bisa langsung berjualan

5. Promosikan Toko Bisnis Kamu

Cara dropship tanpa modal berikutnya adalah mempromosikan toko kamu sebagai aspek penting untuk keberlangsungan bisnis kamu secara jangka panjang.

Kamu bisa memanfaatkan saluran penjualan dan paltform jualan kamu untuk mempromosikannya, jangan lupa untuk membuat kalimat promosi yang menarik agar pelanggan auto lirik ke toko kamu.

Secara gratis, kamu bisa mempromosikan dengan membuat konten di akun sosial media kamu. Namun jika kamu ingin menjangkau pelanggan lebih banyak dan meraih keuntungan lebih cepat, kamu bisa mencoba dengan cara berbayar yaitu dengan iklan di Facebook, Instagram atau TikTok.

Setelah melakukan promosi, hal yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah konsisten dalam berbisnis, agar bisnis kamu tetap berkembang dan mendatangkan penghasilan untuk kamu.

Itulah beberapa cara memulai bisnis dropship tanpa modal besar, bahkan cara ini jika disimpulkan hanya membutuhkan biaya internet dan HP saja untuk memulai. Baca juga tutorial bisnis lainnya di https://dropshipaja.com/blog/ ya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments