Home » Teknologi,Website » 6 Fitur Uji Kemampuan Awal dari Aplikasi Drillo BTW Edutech

6 Fitur Uji Kemampuan Awal dari Aplikasi Drillo BTW Edutech

Terdapat banyak sekali faktor yang menjadi penyebab seorang siswa gagal dalam memasuki Perguruan Tinggi negeri dan Perguruan tinggi kedinasan.

Dengan Mengikuti Uji Kemampuan awal (UKA) kamu bisa memanfaatkan fitur uji kemampuan awal (UKA) tersebut untuk strategi lulus PTN / PTK yang menjadi impian kamu.

Hal yang paling sering menjadi penyebab kegagalan siswa saat mengikuti tes masuk PTN dan PTK adalah tidak sadar dengan kondisi persaingan jurusan dan tidak terbiasa dengan alat tes dan sistem penilaian yang digunakan seleksi (UTBK/CAT). Kalau sekarang tidak perlu khawatir karena sudah ada Aplikasi Drilo dari BTW Edutech.

Apa Itu Aplikasi Drillo?

Aplikasi Drilo merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BTW Edutech. Nantinya Aplikasi ini akan membantu kamu untuk bisa mencapai target nilai kelulusan di PTN/PTK  impian serta akan memberikan rekomendasi terbaik untuk memperbesar peluang kelulusan. kamu bisa mengakses aplikasi melalui browser Android, iOS, Table dan komputer.

Aplikasi Drillo ini sangat cocok bagi kamu anak SMA/SMA/MA yang ingin melanjutkan ke PTN & PTK. serta juga bagi kamu yang sudah lulus SMA dan ingin masuk PTN & PTK.

Apa itu Uji Kemampuan Awal (UKA)?

UKA singkatan dari Uji kemampuan awal. UKA didesain untuk membantu untuk mengukur kemampuan awal sebelum uji kemampuan yang sesungguhnya saat mengikuti seleksi.

Dengan mengikuti UKA (Uji Kemampuan Awal) kamu akan bisa mengukur peluang lulus di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi kedinasan. 

UKA terbagi menjadi 3  jenis yaitu:

1. UKA Nasional

Layanan ini akan menguji kemampuanmu dengan peserta lain yang diselenggarakan secara Nasional. Sehingga kamu nantinya bisa tahu progress dalam belajar SNBT dengan begitu kamu akan semakin terlatih dalam mengerjakan soal UKA.

2. UKA Sekolah

Layanan ini diberikan kepada sekolah yang ingin mengetahui kemampuan siswa untuk menghadapi tes seleksi PTN/PTK. Jadi penyelenggaranya di tingkat sekolah.

3. UKA Premium

Apabila UKA Nasional dan UKA sekolah masih belum cukup kamu bisa mengasah dan mempelajari mengerjakan soal dengan UKA Premium. BTW Edutech telah memiliki  kumpulan modul UKA yang komplit yang bisa kamu kerjakan baik itu SNBT- UTBK dan SKD-CAT.

Cara Mendaftar Uji Kemampuan Awal (UKA)

Pastinya dari teman – teman ada pertanyaan bagaimana sih cara mendaftar Uji Kemampuan Awal (UKA) itu? Berikut ini adalah langkah – langkahnya

1. Siapkan Alat Pendukung

Kamu bisa mencoba Uji kemampuan awal (UKA) dengan menggunakan berbagai sistem operasi yang terpenting bisa mengakses browser. kamu bisa memilih antara laptop, HP, Tablet.

Kalau saya lebih merekomendasikan laptop karena nantinya bisa merasakan bagaimana sih tes UTBK nanti, sehingga ketika tes nantinya biar gak terlalu bingung.

Jangan lupa menyiapkan jaringan Internet yang stabil agar waktu proses pengerjaan tidak terhambat oleh sinyal. selain itu kamu juga perlu menjaga lingkungan agar tetap kondusif sewaktu mengerjakan UKA.

2. Pilih Jenis UKA kamu

Setelah itu kamu bisa mengakses halaman https://www.btwedutech.com/uka/  . Sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa UKA (Uji Kemampuan Awal) terbagi kedalam 3 jenis yaitu: UKA Nasional, UKA Sekolah dan UKA Premium.

Kamu bisa memilih salah satu atau kamu bisa juga lho memilih semua. sehingga nantinya agar kamu bisa lebih siap dalam mengerjakan tes masuk perguruan tinggi.

3. Tentukan Target PTN atau PTK kamu

Setelah memilih jenis UKA (Uji Kemampuan Awal) selanjutnya kamu bisa menentukan Target dari Perguruan tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Kedinasan yang ingin kamu raih. setelah nanti selesai mengerjakan UKA kamu akan tahu hasil dari skor kamu dan hasil skor tersebut dipergunakan untuk mengukur tingkat kelulusan kamu.

Fitur Uji kemampuan Awal Drillo BTW Edutech

1. Board of success

Board of success

Setelah kamu mengerjakan Soal UKA (Uji Kemampuan Awal) hasilnya akan tercatat di Board Succes yaitu sebuah papan kesuksesan untuk mencapai Perguruan Tinggi Negeri atau Kedinasan Impian kamu.

2. Bisa Menentukan Target Perguruan Tinggi

Target Perguruan Tinggi

Kamu bisa menambahkan perguruan tinggi impianmu ke dalam Board of succes agar kamu nantinya bisa tahu target nilai peluang lulusmu.

3. Terdapat Tahapan UKA

Tahapan UKA

Apabila Hasil UKA kamu masih kurang kamu bisa memaksimalkannya dengan mengikuti tahapan UKA yang telah disediakan aplikasi drillo kunjungi menu UKA SAYA.

4. Kejar Nilai Lulus

Nilai Lulus

Setelah kamu menetapkan tujuan perguruan tinggi yang kamu impikan selanjutnya kamu akan diberikan nilai batas aman, apabila kamu melewati batas tersebut kamu bisa lolos ke perguruan tinggi yang kamu impikan. semakin dalam kamu menggali maka akan semakin mudah mengenal menuju kesuksesan.

5. Analisa Hasil UKA

Analisa hasil UKA

Selesai mengerjakan Uji Kemampuan Awal selanjutnya kamu bisa mengenali dan mengukur kemampuan untuk menghadapi ujian masuk PT Impianmu yang bisa kamu akses melalui Drilling system.

6. Rekomendasi Peluang Kelulusan

Rekomendasi Peluang Kelulusan

Yuk Gabung UKA Nasional Gratis

Gabung UKA Nasional

Jika kamu masih belum memiliki budget buat ikut UKA (Uji Kemampuan Awal) gak usah khawatir karena tiap minggu di instagram BTW Edutech akan membagikan UKA Nasional secara gratis dan persyaratanya pun cukup mudah hanya melakukan follow dan share kamu sudah bisa ikut uji UKA ini.

Kamu bisa mengikuti UKA Nasional secara gratis tetapi ada kouta nya lho yuk segera daftar sebelum kehabisa kouta https://www.btwedutech.com/uka-nasional/

Dengan Mengikuti UKA sedini mungkin kamu bisa mulai tahu letak kekurangan saat tes SNBT-UTBK atau SKD-CAT berlangsung. sehingga kamu bisa mulai meningkatkan kekurangan tersebut agar hasilnya skor maksimal.