Home » Teknologi,Website » Tema WordPress Paling Popular di Indonesia 2023

Tema WordPress Paling Popular di Indonesia 2023

Tema WordPress Paling Popular 2022 – Tema adalah sesuatu yang menentukan tampilan atau desain sebuah website, pemilihan tema menjadi sangat penting ketika mendesain sebuah website.

Sebab, website yang memiliki desain yang menarik dapat memberikan nilai plus pada mesin pencari begitu juga dengan pengunjung website.

Saat ini, membangun sebuah website sangatlah mudah karena kita bisa menggunakan aplikasi Content Management System seperti WordPress.

WordPress adalah aplikasi open source yang dapat digunakan untuk membangun sebuah website untuk berbagai kebutuhan seperti web profile, bisnis, blog, dan lain-lain.

Dengan menggunakan WordPress, Anda dapat membangun website professional dengan cepat tanpa harus memahami bahasa pemrograman.

Untuk menampilkan informasi pada website yang menggunakan WordPress sangat mudah, karena WordPress berbasis CMS. Sehingga user tinggal mengelola konten yang ingin di tampilkan tanpa harus belajar bahasa pemrograman.

Tidak hanya itu, pengguna yang ingin menambahkan fitur pada website juga dapat menggunakan plugin.

Baca juga: Plugin WordPress Terbaik dan Populer di Tahun 2021

Selain itu, untuk mengatur desain website juga sangat mudah, karena WordPress memiliki berbagai pilihan tema yang tinggal di install.

Membahas tentang tema WordPress, ada beberapa tema WordPress paling popular di Indonesia tahun 2022.

Tema WordPress Paling Popular 2022

Berikut tema WordPress yang popular tahun 2022, untuk mengetahui informasi selengkapnya lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai.

1. Astra Theme – Tema WordPress Paling Popular

Astra Tema WordPress Paling Popular

Astra adalah salah satu tema WordPress yang paling popular di tahun 2022, dengan melihat jumlah penggunanya mencapai 13.896 website yang telah menggunakannya di Indonesia.

Tema astra memiliki fitur terbaik sehingga banyak pengguna memilih tema ini. Astra fokus dengan kinerja sehingga bukan hanya tampilan saja yang menarik. Akan tetapi, pertimbangan kecepatan juga menjadi prioritas dalam pengembangannya.

Selain itu, Astra menyediakan pilihan desain yang powerfull seperti mengatur layout, header, menu, sidebar, colors & typography, dan desain khusus untuk e-commerce menggunakan WooCommerce.

Sedangkan untuk pengaturan layout ada berbagai pilihan pengaturan di antaranya pilihan boxed, full width, padded, fluid, dan spacing control.

Anda juga bisa melakukan pengaturan lain seperti typography, color & background, menambahkan widget, custom layout, dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin mengetahui fitur lengkap tema Astra kamu dapat mengunjungi situs wpastra.com atau langsung menggunakan tema tersebut.

2. Twenty Twenty-One – Tema WordPress Paling Popular

Tema WordPress Twenty Twenty-One

Tema yang satu ini adalah tema standar WordPress, jika Anda baru saja menginstall WordPress, tema ini langsung terpasang di website Anda.

Meskipun tampilan sangat sederhana namun ternyata banyak pengguna yang menyukainya. Hal itu dapat dilihat pada statistik downloadnya mencapai ribuan per hari. Statistik itu dapat Anda lihat pada laman https://wordpress.org/themes/twentytwentyone.

Selain itu, Twenty Twenty-One bahkan penggunanya peringkat kedua dari tema Astra. Data yang ditampilkan pada situs trends builtwith menyajikan 9.418 website yang sudah online menggunakan tema Twenty Twenty-One.

3. Divi – Tema WordPress Paling Popular

Divi Tema WordPress Paling Popular 2022

Divi menduduki peringkat ketiga sebagai tema yang paling popular tahun 2022, jumlah pengguna mencapai 7.305 website yang sudah menggunakannya di Indonesia.

Tema Divi memiliki desain yang elegant dengan teknologi visual builder yang sangat canggih.

Sehingga untuk membuat website professional bagi web developer atau yang baru menggunakan WordPress dapat membuatnya dengan mudah dan cepat.

Fasilitas yang dapat Anda gunakan dengan tema Divi seperti build visually, effects, shape dividers, bulk editing, layout library, transforms, hover states, find & replace.

Selain itu, tema ini sangat cocok di gunakan untuk freelancers, agencies, dan website owners.

Untuk melihat seperti tampilan tema Divi, Anda dapat mengunjungi laman website elegantthemes.com/gallery/divi.

4. GeneratePress – Tema WordPress Paling Popular

Tema GeneratePress

Posisi ke empat ada tema GeneratePress dengan jumlah pengguna mancapai 6.573 website yang online telah menggunakan tema ini.

Tema GeneratePress setiap harinya di download lebih dari seribu pengguna.

GeneratePress adalah tema WordPress yang di kembangkan dengan fokus pada kecepatan dan kegunaan.

Selain itu, tema ini juga cocok dengan beberapa plugin pembuat halaman utama yang menarik seperti beaver builder dan Elementor.

Beberapa fitur yang ia miliki yaitu menyediakan 60+ pilihan warna, typography, pengaturan navigasi, layout, menu drop down, dan widget. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang tema GeneratePress, Anda dapat mengunjungi laman website https://generatepress.com.

5. Hello Elementor – Tema WordPress Paling Popular

Themplate Hello Elementor

Siapa yang tidak kenal dengan tema yang satu ini, saya pikir tema yang satu ini sangat familiar bagi pengguna WordPress di Indonesia.

Membuat website dengan Elementor sangat mudah karena dengan fitur drag & drop kita dapat mendesain website yang professional dengan cepat dan mudah.

Theme Hello Elementor menduduki peringkat kelima sebagai tema paling popular di Indonesia pada tahun 2022 ini. Sebanyak 5.685 website yang sudah online menggunakan tema Hello Elementor.

Hello elementor adalah tema khusus bagi Anda pengguna Elementor. Dengan menggunakan Elementor Anda dapat mendesain halaman website yang menarik dan powerful hanya dengan drag & drop.

Tema ini sangat cocok untuk Anda yang berprofesi sebagai web designer, marketers, developers, agency, atau bagi Anda yang ingin membuat website dengan mudah.

Baca juga: Rekomendasi 7 Plugin WordPress Untuk Website Pemerintah

Selain lima tema di atas yang memiliki pengguna terbanyak di Indonesia, adapula tema yang lainnya yang popular yang di urutkan berdasarkan jumlah website yang telah menggunakannya.

  1. Twenty Twenty (3.602 website)
  2. OceanWP (3.519 website)
  3. Newspaper (2.943 website)
  4. ThemeGrill (2.633 website)
  5. Sahifa (2.514 website)
  6. Flatsome (2.171 website)
  7. Twenty Nineteen (1.995 website)
  8. Themify Ultra (1.888 website)
  9. ColorMag (1.885 website)
  10. Twenty Seventeen (1.864 website)
  11. Neve (1.860 website)
  12. Newsup (1.812 website)
  13. BeTheme (1.615 website)
  14. GeneratePress Company (1.493 website)
  15. JNews (1.467 website)

Itulah beberapa daftar tema yang popular di Indonesia tahun 2022, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari tema WordPress yang cocok untuk kebutuhan website Anda.

One thought on “Tema WordPress Paling Popular di Indonesia 2023

Tinggalkan Balasan

You cannot copy content of this page