Home » Teknologi » 10 Aplikasi Download Story Instagram Tanpa Login

10 Aplikasi Download Story Instagram Tanpa Login

Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil dan membagikannya ke berbagai layanan media sosial lainnya. Namun, untuk mengambilnya tidak bisa secara langsung, melainkan perlu aplikasi download story Instagram.

Jika kamu sedang mencari konten yang menarik dan menginspirasi di jejaring sosial, maka salah satu rekomendasi yang paling tepat untuk Anda yaitu Instagram.

Jejaring sosial ini memang memiliki banyak keunggulan di bandingkan media sosial lainnya. Bahkan, ia menempati posisi ke empat dengan jumlah pengguna yang paling banyak yaitu 1.478 juta pengguna.

Melansir dari situs Koneksia menyatakan bahwa Instagram menjadi media sosial dengan jumlah pengguna terbesar di Indonesia.

Adapun penggunanya mayoritas dari kalangan milenial yang berusia 18-34 tahun.

Sedangkan model konten yang sering kita temukan di Instagram berupa Inspiration dan Adventure. Sehingga, hal itulah yang menjadikan konten Instagram banyar orang tertarik untuk mengunduh dan membagikannya ke jejaring sosial lainnya.

Namun, story Instagram tidak bisa di unduh secara langsung seperti di jejaring sosial lainnya. Karena, story yang ada di Instagram hanya muncul selama 24 jam. Jadi, kamu tidak menyimpannya ketika sudah lewat dari batas waktunya.

Untuk itu di perlukan aplikasi tambahan untuk mengunduhnya, atau juga bisa menggunakan layanan online tanpa menginstall aplikasinya di smartphone.

10 Aplikasi Download Story Instagram dengan Mudah

Aplikasi download story Instagram merupakan aplikasi tambahan yang dapat membantu mengunduh foto, video dari Instagram, atau repost dan membagikannya ke jejaring sosial lainnya.

Jika kamu sedang mencari aplikasi download story Instagram, artikel ini menghadirkan beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan.

1. Story Saver untuk Instagram

Aplikasi download story di Instagram pertama yang bisa kamu gunakan yaitu Story Saver. Story Saver ini dapat membantu Anda mengunduh dan menyimpan foto atau video dari Instagram.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengelola berbagai foto dan video favorit yang mencakup Post, Stories, IGTB, Highlight, dan Reels dengan mudah.

2. All Video Downloader

All video downloader adalah aplikasi download video dari berbagai platform seperti Facebook, Youtube, dan Instagram.

Beberapa kelebihan yang ia miliki yaitu video dapat di download dari berbagai platform, preview sebelum di unduh, mendukung HD download, dan mendukung berbagai format video seperti MPK, AVI, MP4, MKV, FLV, WMV, dan MPG.

3. Regrann – Repost for Instagram

Regrann merupakan salah satu aplikasi untuk mengunduh berbagai konten menarik dari Instagram.

Salah satu keunggulan menggunakan aplikasi ini yaitu Anda dapat repost ulang video tanpa proses editing. Karena ia memiliki fitur yang dapat menghilangkan watermark yang terdapat dalam video.

Selain itu, keunggulan yang di miliki dapat menyimpan secara otomatis dan menjadwalkan postingan secara sesuai keinginan.

4. InStore – Story Saver

Salah satu aplikasi download story Instagram dengan langkah yang sederhana yaitu menggunakan InStore.

Story saver InStore dapat mengunduh atau menyimpan berbagai foto dan video menarik dari Instagram, serta dapat mengunggahnya kembali.

5. InstaGet

InstaGet masuk dalam daftar aplikasi download story Instagram berikutnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan Anda untuk mengunduh foto dan video dengan mudah dari Instagram.

Selain itu, kamu dapat merepost ulang di berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Ada tiga keunggulan aplikasi ini yaitu dapat mengunduh dan repost ulang, dapat menyimpan foto dan video secara otomatis  ke galeri, dan dapat mengcopy teks dan tag dari Instagram.

6. QuickSave For Instagram

Berikutnya yang masuk dalam daftar yaitu QuickSave For Instagram. Dari namanya saja sudah bisa di tebak bahwa aplikasi ini dapat menyimpan video dan foto dengan cepat.

Anda hanya membutuhkan 3 langkah untuk mengunduh foto atau video menggunakan aplikasi yang satu ini.

Pertama buka aplikasi QuickSave, kedua buka Instagram dan ketu menu atau tombol kirim kemudian salin tautan pada foto/video yang ingin Anda simpan.

Terakhir kembali ke QuickSave dan download video atau foto favorit Anda. Kamu juga bisa memposting ulang atau membagikannya ke jejaring sosial lainnya.

7. Video Downloader – InShot

InShot merupakan salah satu video downloader yang dapat Anda coba untuk mengunduh foto atau video dari Instagram.

Karena ia memiliki fitur menarik seperti dapat mengunduh dengan cepat, menjelajahi unduhan yang gagal, dan sekaligus dapat mengunduh beberapa file pada waktu bersamaan.

8. FastSave

FastSave adalah aplikasi pengunduh foto atau video beresolusi HD dengan cepat di Instagram.Tidak hanya dapat menyimpan video Feed, tetapi ia juga menyimpan story dengan mudah.

Keunggulan FastSave sebagai aplikasi pengunduh Story yaitu dapat menyimpan foto unduhan ke secret locker, dapat mengunduh beberapa foto dan video sekaligus, serta dapat repost, share, menghapus foto dan video dari aplikasi FastSave.

9. Instake – Photo & Video Downloader for IG

Salah satu aplikasi download foto dan video IG yang paling mudah di gunakan yaitu Instake. Kamu bisa mengunduh foto, video, dan reel yang kamu suka.

Aplikasi ini tergolong ringan untuk di install di Smartphone, pasalnya hanya memiliki ukuran 3Mb saja.

Beberapa keunggulan Instake yaitu dapat mendownload dan merepost video atau foto di IG, dapat menyimpan secara otomatis, memungkinkan copy berbagai konten dan caption, serta tersedia fitur untuk memutar video.

10. SwiftRepost

Terakhir, aplikasi yang masuk dalam daftar yaitu SwiftRepost. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk repost konten di Instagram dengan mudah.

SwiftRepost dapat mengunduh beberapa foto dan video sekaligus dengan cepat. Selain itu, ia juga di lengkapi Pin Proteksi untuk menjaga keamanan aplikasi.

Beberapa keunggulan yang di miliki aplikasi ini yaitu dapat menyimpan otomatis video dan foto dari Instagram ke galeri, memungkinkan menyimpan postingan album dengan satu klik, one click repost, serta dapat melakukan pencarian profile berdasarkan username, hashtag, dan lokasi.

Itulah beberapa daftar aplikasi download story Instagram yang dapat kamu coba. Kamu bisa memilih salah satu di antaranya yang sesuai menurut kamu.

Namun, jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi yang harus di install di smartphone Anda. Kamu juga dapat mengunduh foto atau video story dari Instagram tanpa aplikasi. Sebab, ada juga beberapa cara download video atau foto Instagram tanpa menggunakan aplikasi.