Home » Gadget,Teknologi » Daftar Merk TV Digital Terbaru 2024

Daftar Merk TV Digital Terbaru 2024

Daftar Isi

Televisi Digital adalah jenis telivisi yang menggunakan sistem kompresi dan modulasi digital dalam menyiarkan sinyal gambar, suara, dan data ke pesawat telivisi. Berbicara tentang TV Digital, ada beberapa daftar merk TV Digital yang akan di jelaskan pada artikel ini.

Sebagaimana informasi yang beredar beberapa waktu lalu, bahwa siaran analog secara nasional mulai di hentikan sejak bulan april 2022 dan di lakukan secara bertahap.

Kemudian, Menteri Komunikasi dan Informatika (Johnny G. Plate) menegaskan bahwa penghentian siaran telivisi analog akan berakhir paling lambat pada tanggal 2 November 2022.

Dengan adanya berita tersebut, maka semua orang yang ingin menikmati siaran favoritnya harus beralih menggunakan TV Digital.

Pada dasarnya dua jenis TV ini memiliki beberapa persamaan. Akan tetapi, ia juga memiliki perbedaan yang mendasar.

Misalnya dari segi cara tangkap sinyal, keduanya menggunakan antena analog. Kemudian dari segi biaya keduanya gratis.

Selanjutnya dari segi tangkapan siaran keduanya lewat frekuensi. Akan tetapi, TV Digital tidak melalui TV kabel atau streaming.

Dari segi kualitas siaran menunjukkan adanya perbedaan yaitu TV Analog akan menunjukkan signal makin melemah, gambar akan memburuk dan berbayang ketika jauh dari stasiun pemancar televisi.

Sedangkan TV Digital tidak ada gambar berbayang, noise, dan bintik-bintik ketika tidak ada signal.

Selanjutnya dari segi fitur, TV Digital menyediakan fitur layanan interaktif, bisa memberikan rating, ada jadwal acara yang telah dan akan di tayangkan.

Kemudian dari jenis televisi, TV Digital menggunakan smart TV dengan digital video broadcasting-terrestrial second generation (DVB-T2).

Daftar Merk TV Digital Terbaru 2024

Membahas tentang jenis televisi digital, ada beberapa merk TV yang bisa Anda coba untuk menikmati siaran favorit Anda lewat TV Digital.

Berikut daftar merk TV Digital Terbaru untuk Anda pilih salah satunya.

1. Samsung

Samsung merupakan salah satu merk produk elektronik yang sudah terkenal dengan kualitas yang bagus. Tidak mau ketinggalan, perusahaan asal Korea Selatan ini juga menghadirkan produk TV Digital.

Salah satu produknya yaitu Samsung 32T4001. TV Digital yang satu ini sudah mendukung DVB-T2 yang mampu menerima siaran digital di Indonesia.

Ukuran televisi ini yaitu 32 inch dengan resolusi HD dan di lengkapi fitur Clean View yang mampu mengurangi interferensi dan noise.

Dari kualitas suara, televisi ini di lengkapi fitur Dolby Digital Plus yang dapat menyenangkan telinga pada saat menonton.

Kemudian, adanya kelengkapan Port HDMI dan USB menjadikannya dapat di hubungkan dengan berbagai jenis perangkat hiburan.

2. Polytron

Polytron merupakan salah satu merk produk elektronik yang masuk dalam daftar ini. Untuk produk televisi digital, ia menghadirkan Polytron PLD 32TV1855.

TV Polytron PLD 32TV1855 berukuran 32 inch dengan resolusi HD. Kemudian di lengkapi tower speaker sehingga dapat memberikan efek suara yang memanjakan telinga.

Beberapa kelebihan yang ia miliki yaitu di lengkapi dengan delapan mode gambar dan noise reduction, sehingga dapat menampilkan gambar apik di layar.

Selain itu, ia di lengkapi dengan beberapa port antara lain HDMI, USB, AV input, Audio dan SPDIF output.

3. LG

Produk televisi digital dari merk LG yang mendukung DVB-T2 untuk menangkap siaran televisi digital yaitu LG 32LM440BPTA.

LG 32LM440BPTA memiliki ukuran layar sebesar 32 inch Full HD dan di lengkapi Dynamic Color Enhancer Prosesor, sehingga dapat menyesuaikan warna untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus.

Dari segi suara, TV ini di lengkapi Dolby Audio Cinema Sound Experience yang dapat menghasilkan suara sama halnya menonton di bioskop.

Kemudian ia juga di lengkapi dua port yaitu HDMI dan USB yang dapat digunakan untuk menghubungkan ke berbagai perangkat hiburan lainnya.

4. Panasonic

Sebagai salah satu merk produk elektronik, Panasonic menghadirkan produk TV Digital yaitu Panasonic 32H410G.

Panasonic 32H410G di lengkapi dengan fitur Vivid Digital Pro yang dapat meningkatkan kecerahan dan ketajaman gambar pada saat menonton.

Sedangkan untuk kualitas suara, TV ini di dukung Dolby Audio untuk menghasilkan suara yang jernih. Selain itu, ia juga di lengkapi port HDMI dan USB yang memungkinkan dapat di hubungkan dengan media lainnya.

5. Toshiba

Salah satu produk Toshiba yang mendukung  siaran televisi digital yaitu Toshiba 32L3965. TV ini pun sudah mendukung DVB-T2 seperti halnya TV digital lainnya.

Toshiba 32L3965 mampu menghasilkan gambar yang lebih realistis dengan transisi warna yang lembut. Karena ia memiliki 10-bit video processing yang mampu memproduksi 1 miliar warna.

Sedangkan untuk mendukung kualitas suara, ia di lengkapi dengan fitur Dolby Atmos.

6. Sharp

Merk produk elektronik yang berasal dari Jepang ini tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan produk yang mendukung siaran televisi digital.

Produk TV dari Sharp yaitu Aquos LED 2T-C32DC1i yang hadir dengan layar LED 32 inch. Dengan X2 Mater Engine, ia mampu menghasilkan pencahayaan yang baik karena mampu memadukan warna kontras pada area gelap dan terang.

Dari kualitas suara, ia di lengkapi dengan fitur Dolby Audio yang dapat menghasilkan suara yang dapat memanjakan telinga.

Selain itu, ia juga di lengkapi antenna booster untuk memperkuat sinyal, serta memiliki lapisan proteksi seperti voltase dan petir.

7. Coocaa

Mungkin kita jarang mendengar merk produk elektronik yang satu ini. Namun, jika Anda ingin menikmati siarang televisi digital bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Coocaa 32D5T merupakan produk TV Digital dari Coocaa. Ia pun sudah mendukung DVB-T2 untuk menangkap siaran televisi digital.

Ukuran Coocaa 32D5T sebesar 23 inch HD sama seperti ukuran TV Digital sebelumnya. Kemudian untuk kualitas suara yang bertenaga, karena di lengkapi dengan fitur SRS Dolby Audio+. Ia juga di lengkapi port HDMI dan USB untuk menghubungkan ke perangkat lainnya.

8. TCL

Sama halnya merk Coocaa, TCL juga salah satu merk yang mungkin tidak familiar kita dengar. Akan tetapi, ia menjadi salah satu merk produk elektronik yang menyediakan TV Digital.

Ya, nama porduknya yaitu TCL 32B3 yang sudah mendukung DVB-T2 untuk menangkap siaran digital.

TCL 32B3 berukuran 32 inch Full HD dengan dukungan HDR untuk menghasilkan kualitas gambar yang lebih hidup.

Kemudian untuk optimalisasi kualitas suara, ia di lengkapi Dolby Audio dan fitur Smart Volume yang dapat menyesuaikan volume pemrograman ketika berpindah saluran atau ketika ada iklan yang muncul.

Untuk menghubungkan ke perangkat lainnya, ia di lengkapi dengan port USB 2.0 dan HDMI 2.0.

Itulah beberapa daftar merk TV digital yang dapat kamu gunakan untuk menonton dan menikmati program televisi kesukaan Anda.

Jadi, kamu dapat memilih salah satu TV tersebut yang menurut kamu bagus. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli TV digital, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Mengutip dari situs ngulasmerk.com tips memilih TV yang perlu Anda perhatikan yaitu memperhatikan ketajaman warna, resolusi TV, dan yang paling penting adalah sesuaikan dengan budged Anda.

Sekian, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi sumber referensi sebelum membeli televisi digital.