Home » Otomotif » Oli Matic Terbaik Untuk Motor Yamaha Mio

Oli Matic Terbaik Untuk Motor Yamaha Mio

Oli Matic Terbaik Untuk Yamaha Mio – Oli merupakan salah satu komponen penting yang harus ada pada sebuah motor matic. Gunanya untuk melumasi kerja mesin agar bekerja dengan lancar tanpa gesekan langsung. Oli juga menjaga mesin tetap dingin dan membersihkan kotoran.

Karena fungsinya yang penting, pemilik skutik perlu berhati-hati dalam memilih oli untuk mesin sepeda motornya.

Salah satu tips memilih oli adalah dengan selalu menggunakan kekentalan sesuai rekomendasi pabrikan sepeda motor.

Misalnya, jangan mencoba untuk beralih ke sesuatu yang lain ketika ketebalan 10w-30 diperlukan. Meski begitu, beberapa oli otomatis terbaik tersedia dalam berbagai tingkat kekentalan yang umum.

Berikut kami punya beberapa rekomendasi oli matic terbaik untuk Yamaha Mio

1. TOP 1 Action Matic

Merek TOP 1 telah lama dikenal sebagai produsen pelumas sepeda motor dan otomotif berkualitas internasional. Salah satunya adalah oli TOP 1 Action Matic yang merupakan oli sintetis.

Oli TOP 1 Action Matic sangat direkomendasikan untuk mesin kopling kering seperti skuter matik. TOP 1 Action Matic Oil memiliki kandungan sintetik yang lebih tinggi sehingga lebih tahan lama dibandingkan produk sejenis.

Oli memiliki standar JASO dan API untuk sepeda motor terbaru. Memberikan rasa berkendara yang mulus sekaligus melindungi mesin dengan lebih sempurna dari gesekan dan karat.

2. Repsol Moto 4T 10w30 Matic

Repsol Moto 4T 10w30 Matic adalah merk oli matic terbaik dari pabrikan Repsol. Oli matic ini diproduksi untuk sepeda motor matic biasa hingga fuel injector matic terbaru dan hanya di distribusikan di Indonesia.

3. Castrol Activ Matic

Castrol Activ Matic dengan ZipBoosters adalah oli mesin berteknologi tinggi dengan gesekan rendah yang dirancang untuk digunakan pada mesin sepeda motor otomatis empat langkah modern.

Mesin sepeda motor otomatis biasanya bekerja di lalu lintas kota yang padat dengan kinerja stop/start yang lebih sering. Mesin tertutup dan desain transmisi variabel kontinu membuat mesin sangat panas.

Castrol Activ Matic menghadirkan ZipBoozters sebagai salah satu oli yang paling direkomendasikan untuk menjaga mesin sepeda motor Anda tetap gesit dengan terus mencegah keausan dan penumpukan endapan berbahaya pada suhu tinggi. Castrol Activ Matic dengan ZipBoosters melindungi mesin dan menjaga motor tetap gesit seperti baru.

4. Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic adalah oli mesin matic terbaik Yamaha saat ini. Keunggulan Yamalube Super Matic adalah stabil pada temperatur tinggi. Oli ini juga bekerja dengan baik untuk meredam panas mesin dan mengoptimalkan performa motor.

Merek Yamalube Super Matic memenuhi persyaratan JASO MB, jadi salah satu oli terbaik sangat cocok untuk semua transmisi otomatis Yamaha seperti Yamaha Mio, Yamaha Xeon, Mio Soul GT, Yamaha New.

5. BM1 PC 1500 Matic

Oli motor merk BM1 Synthetic Oil Matic SAE 10W40 merupakan oli pelumas matic terbaik dalam kemasan 800ml sesuai dengan ukuran bak penampung oli otomatis. Banyak pengguna sepeda motor matic yang menganggap oli ini sebagai salah satu oli motor matic terbaik di Indonesia.

6. MOTUL Scooter LE 10w30

MOTUL Scooter Expert LE 10W30 adalah merk oli matul terbaik yang pernah ada karena merk oli MOTUL yang besar ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Produk minyak bumi Motul ini sangat populer di dunia balap hingga Indonesia seperti road racing, dragbike, grasstrack dan motocross.

Produksi oli ini juga memperhatikan dunia otomotif khususnya sepeda motor matic yang tingkat penjualannya dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dan merupakan salah satu oli injeksi otomatis terbaik yang beredar di tanah air.

7. Shell Advance AX7 Matic

Untuk skuter otonom, pembuat pelumas Shell juga memiliki variannya sendiri. Oli, yang disebut Shell Advance AX7 Matic, dirancang untuk skuter otonom. Khususnya untuk skutik otonom yang biasanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan sering menghadapi situasi stop-and-go.

Dengan teknologi R.C.E, oli juga diklaim mampu meredam getaran mesin, akselerasi halus dan menghilangkan endapan mesin. Perlu kamu ketahui juga bahwasannya Shell Advance AX7 Matic ini juga menjanjikan performa yang lebih tahan lama.

8. Oli X-Ten

X-TEN oli motor matic terbaik di Indonesia merupakan oli yang mengandung ester yang tidak dimiliki oli lain. Bahan ester membuat X-TEN tahan lama.

Meskipun masa pakainya lebih lama dari oli biasa, penguapannya sangat rendah.

Oli X-TEN dikenal karena umur panjangnya dan termasuk oli mesin, oli gandar, dan bahan kimia otomotif.

Motormatic menggunakan oli gardan selain oli mesin. Oli gandar X-TEN menghaluskan gerakan roda gigi penggerak dan meminimalkan gesekan komponen. Oleh karena itu, rutinlah mengganti oli poros motor Anda dengan X-TEN untuk memperpanjang umur CVT Anda.

Dengan menggunakan bahan berbahan dasar ester, X-TEN lebih awet hingga 5.000 kilometer. Meskipun waktu penggunaannya lebih lama, penguapannya sangat rendah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments